Bupati Luwu Utara Hadiri Musrenbangnas di Istana Negara Jakarta

oleh -2215 Dilihat
Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 - 2024 di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 3 Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

LISTINGBERITA.COM | JAKARTA – Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024 di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 3 Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan para Kepala Daerah se-Indonesia ikut hadir dalam Musrenbangnas ini.

Musrenbangnas dibuka secara resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi membeberkan beberapa program yang akan dilaksanakan pemerintah dalam lima tahun ke depan.

Salah satu yang akan dikerjakan dalam lima tahun ke depan adalah tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur.

“Kita ingin memperkokoh pondasi agar kita bisa berkompetisi dengan negara lain. Sesakit apa pun, harus berani kita tahan agar yang namanya pembangunan infrastruktur betul-betul rampung dan selesai,” katanya.

Hal menarik lainnya ialah omnibus law, penyederhanaan regulasi atau pemangkasan peraturan (deregulasi). Ia mengungkapkan, ada 82 UU yang akan diajukan ke DPR untuk disederhakan.

“Minggu ini kita akan ajukan ke DPR UU Penciptaan Lapangan Kerja, dan UU Pemberdayaan UMKM. Kita konsentrasi ke sana dulu,” ucap Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi sempat menyinggung beberapa hal yang menjadi perbincangan publik, baik dunia nyata maupun dunia maya, yaitu terkait penyederhanaan birokrasi yang ramping dan fleksibel. Hal lain yang juga menjadi penekanannya, terkait pengurangan pajak perusahaan alias super deduction tax. (LH/HMS)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.