Busana Modern Dari Sampah Plastik Warnai Karnaval Kendaraan Hias HUT RI Ke-73 di Luwu Timur

oleh -6116 Dilihat
Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, menggelar karnaval kendaraan hias dengan nuansa merah putih, pada Rabu (15/08/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, menggelar karnaval kendaraan hias dengan nuansa merah putih, pada Rabu (15/08/2018).

Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Luwu Timur, menampilkan busana modern yang terbuat dari bahan plstik bekas yang didaur ulang, di karnaval kendaraan hias dalam rangka HUT RI ke-73.

Selain pernak-pernik merah putih, karnaval ini juga menampilkan berbagai macam kostum yang didaur ulang dari bahan sampah plastik.

Hal ini sengaja di tampilkan untuk mengampanyekan agar warga tidak membuang sampah disembarangan tempat, demi terwujudnya Luwu Timur, sebagai Kabupaten terkemuka di tahun 2021 mendatang.

Karnaval kendaraan hias ini di lepas langsung oleh Bupati Luwu Timur, Muh.Thorig Husler dan Wakilnya, Irwan Bachri Syam, yang berlangsung di City Centre Malili, yang juga dihadiri seluruh Kepala Operasi Perang Daerah (OPD) se-Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, Muh Thoriq Husler, dalam sambutannya mengatakan bahwa Karnaval Kendaraan Hias ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke – 73.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73,” katanya.

Karnaval kendaraan hias ini, diikuti oleh seleuruh OPD se-Kabupaten Luwu Timur, camat, serta para Kepada Desa. Mereka harus menampilkan karya terbaiknya yang melambangkan keberhasilan program pembangunan di OPD masing-masing.

“Ini bukan sekedar mobil hias saja, tapi harus punya makna yang disampaikan kepada warga atas keberhasilan Luwu Timur dalam membangun,” lanjut Husler.

Menurut Husler, ada dua peserta yang mencuri perhatian warga, yaitu Peserta Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian.

Dinas Pertanian menampilkan berbagai macam buah-buahan  hasil panen, sementara Dinas Lingkungan Hidup, menampilkan berbagai macam busana modern yang terbuat dari sampah plastik yang didaur ulang. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.