Camat Arungkeke Berharap Jembatan Penghubung di Desa Kampala dan Kelurahan Empoang Selatan Segera Diperbaiki

oleh -304 Dilihat
Jembatan penghubung antar kecamatan Binamu dan Arungkeke nyaris ambruk.

LISTINGBERITA, JENEPONTO,- Jembatan penghubung antar kecamatan di Jeneponto Sulawesi Selatan ( Sulsel ) nyaris ambruk.

Jembatan yang menghubungkan
antara Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu dan Desa Kampala, Kecamatan Arungkeke tersebut, kini kondisinya tampak memprihatinkan.

Salah satu pondasi jembatan nyaris amblas dan terlihat tidak lagi menopang beban jembatan, sehingga dikhawatirkan ambruk.

Camat Arungkeke Alamsyah dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala desa Kampala, untuk segera membuat surat penyampaian perbaikan jembatan kepada pihak terkait, dalam hal ini pihak PUTR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) kabupaten Jeneponto.

” kami selaku pemerintah kecamatan sudah menindaklajuti, berkomunikasi dengan kepala Desa Kampala, insya Allah dalam waktu dekat kepala desa akan membuat surat penyampaian kepada dinas terkait dalam hal ini PUPR dan BPBD untuk mengantisipasi jembatan yang nyaris roboh”. Ungkap Alamsyah, Senin, 1/08/2022

Lanjut Kata Almsyah, jembatan tersebut merupakan jembatan lama dan diperkirakan dibangun sejak jaman penjajahan Belanda.

” saya melihat kondisi jembatan ini sudah tua dan memungkinkan untuk dilakukan perbaikan dan yang kedua mungkin aliran sungai yang mengalir bertemu langsung dengan air laut dan pondasi jembatan tergerus”. Jelas Alamsyah.

Bangunan bawah jembatan itu pondasinya mengalami keretakan parah, sehingga membahayakan para pengendara.

Pemerintah kecamatan Arungkeke berharap agar jembatan yang nyaris ambruk tersebut segera diperbaiki.

” harapan kami selaku pemerintah kecamatan mewakili desa Kampala, mudah mudahan secepatnya segera diperbaiki”. Harap Alamsyah.

No More Posts Available.

No more pages to load.