Camat Masamba Nasabah Pertama Bank Sampah di Pemda Lutra

oleh -4214 Dilihat
Camat Masamba, Luwu Utara, Ari menimbang sampah dengan berat timbangan 4 kg yang ia bawa langsung dari Rujab Camat, Sabtu (21/09/2019) lalu.

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Camat Masamba, Ari Setiawan, menjadi nasabah pertama Bank Sampah Pemda Lutra, di luar lingkup Dinas Lingkungan Hidup tentunya.

Dengan membawa sekarung sampah, berupa botol plastik dan kardus/karton, Ari menimbang sampah dengan berat timbangan 4 kg yang ia bawa langsung dari Rujab Camat, Sabtu (21/09/2019) lalu.

“Saya mengajak masyarakat lainnya menabung di Bank Sampah milik Pemda ini,” ajak Ari usai menghadiri World Celanup Day Sabtu kemarin di Pasar Sentral Masamba.

Sampah, kata dia, bernilai ekonomi jika disalurkan di Bank Sampah.

“Uang hasil menabung di Bank Sampah ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan kita yang lain,” katanya.

Ia menambahkan, dengan menabung di Bank Sampah otomatis masyarakat terbebas dari sampah plastik.

“Mari ubah perilaku kita mulai sekarang. Kalau dulu kita cuek dengan sampah, nah mulai saat ini sampah harus menjadi perhatian kita karena ternyata sampah memiliki nilai ekonomi yang dapat menunjang pendapatan keluarga,” jelasnya.

Ari juga menerima Buku Rekening dari pengelola Bank Sampah yang nantinya ia gunakan untuk bertransaksi di bank itu.

Diketahui, konsep pengelolaan sampah seperti bank membuat masyarakat tertarik karena ada keuntungan secara ekonomi. Di samping tentunya ada penyelamatan lingkungan dengan konsep menabung sampah. (LH)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.