Camat Sultan Anjas Rusli Ikuti Jejak IDP Belajar Kepemimpinan di Amerika Serikat

oleh -
Camat Sukamaju Selatan (Sultan), Anjas Rusli

LISTINGBERITA.COM | AMERIKA – Camat Sukamaju Selatan (Sultan) Kabupaten Luwu Utara, Anjas Rusli, berhasil terpilih masuk ke dalam program International Visitors Leadership Program (IVLP) 2020 di Amerika Serikat, sebuah program pembelajaran bagi pemimpin-pemimpin muda di Indonesia untuk dilatih di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

“Alhamdulillahi, jika tidak ada aral melintang dan selalu dalam keadan sehat wal afiat, insya Allah, kami akan berangkat ke Amerika Serikat mulai 31 Januari – 24 Februari 2020,” ungkap Camat Sultan Anjas Rusli, Rabu (11/12/2019) melalui pesan whatsApp.

Bagaimana ia bisa terpilih mengikuti program Kepemimpinan International ini?

Anjas menceritakan, keikutsertaannya dalam program tersebut melalui seleksi tertulis, pengiriman proposal dan biodata, terkait inovasi pelayanan publik yang pernah ia lakukan dan dianggap berhasil. Dari sekian banyak yang ikut seleksi, terpilih tiga orang, dia dan dua Bupati, masing-masing Bupati Madiun dan Bupati Takalar.

“Terima kasih kepada Bupati Luwu Utara, ibu Indah Putri Indriani, juga kepada Konsulat Jerman Ms. Elke Rapp, serta ibu Fadiah Machmud dari GIZ Transformation Jerman Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan yang telah mendorong kami untuk ikut, sehingga dapat terpilih,” tutur inovator Antenatal Care (ANC) Hipnoterapi ini.

“Semua pembiayaan akan ditanggung oleh Konjen Amerika Serikat untuk Indonesia. Saat ini kami telah selesai menjalani tes wawancara visa di Konjen Amerika Serikat di Surabaya. Doakan semoga kami sehat dan berkah, amin,” tutupnya.

Diketahui kegiatan serupa juga pernah diikuti Bupati Lutra pada 2011 saat masih menjabat Wakil Bupati. (LH)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.