Capaian Vaksinasi di Jeneponto Sudah Capai Target 70 Persen

oleh -990 Dilihat
Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat

LISTINGNERITA, JENEPONTO,- Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Jeneponto mencapai 70, 32 % dan berada di urutan 21 dari 24 kabupaten Kota di Sulsel.

” untuk 24 kabupaten/ kota di sulsel, Jeneponto urutan ke 21 dan saat ini capaian vaksinasi di Jeneponto sudah mencapai 70,32%.” Ungkap Suryaningrat, Jumat 21/1/2022.

Lanjut Kata Suryaningrat, capaian vaksinasi tersebut sesuai dengan target yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan.

Setiap kabupaten/ Kota harus mencapai herd immunity dengan capaian minimal 70% sesuai target.

” kemarin Kabupaten Jeneponto telah mencapai itu dan kita sudah tidak termasuk dalam kategori kabupaten yang tidak mencapai 70% lagi” Ungkap Suryaningrat.

Kabupaten Jeneponto saat ini berada di posisi 21 dari 24 kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan ( Sulsel )

” masih ada 2 di bawahnya Kabupaten Jeneponto, yakni Selayar dan Kabupaten Bulukumba”. Jelasnya.

Suryaningrat mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan kegiatan vaksinasi Covid-19 hingga mencapai target 100%.

” kita akan maksimalkan kegiatan vaksinasi covid-19 di seluruh wilayah kabupaten Jeneponto, sehingga target maksimal yang bisa kita dapatkan target mencapai 100% seluruh masyarakat Kabupaten Jeneponto”. Ujarnya.

Semua warga Jeneponto berusia 12 tahun ke atas akan mendapatkan vaksinasi covid-19, termasuk anak sekolah.

” anak SMP sudah ada yang divaksin, sementara anak SD sudah ada perintah tapi belum ada vaksinya, kita sementara menunggu vaksin dan vaksin untuk anak SD akan menggunakan vaksin sinovac”. Tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.