Cegah Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid 19,Aparat Keamanan Bangun Pos Jaga di Halaman RSUD Bulukumba

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,—Banyaknya kasus pengambilan paksa pasien dan jenazah pasien covid 19 di RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba membuat pihak rumah sakit mengambil langkah untuk mengantisipasi kasus pengambilan jenazah tidak terulang lagi.

Hal tersebut diungkapkan direktur RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba dr.Rizal Ridwan saat ditemui diruangannya sabtu 14 Agustus 2021.

dr Rizal Ridwan ,Direktur RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba.

“Jadi masih banyak masyarakat yang belum menerima dengan adanya covid itu,mau tidak mau kita harus yakin bahwasanya virus itu ada”,ujar dr Rizal.

Dr Rizal menambahkan bahwasanya sekarang masih banyak masyarakat yang menganggap kalau mereka masuk di rumah sakit dicovidkan,menurutnya tidak ada tidak ada untungnya pihak rumah sakit melakukan hal tersebut,apalagi covid itu didiagnosa berdasarkan hasil pemeriksaan.

Karena banyaknya pemikiran sesat tersebut akhirnya banyak masyarakat yang memulangkan paksa pasien covid bahkan jenazah pasien covid pun diambil paksa sehingga bila hal tersebut terjadi akan menyebabkan terjadi penularan lagi di masyarakat.

Olehnya itu langkah yang diambil untuk antisipasi hal tersebut yakni berkoordinasi dengan pihak TNI,Polri dan Satpol PP untuk membuat pos jaga di halaman gedung RSUD Andi Sultan Daeng Radja.Dimana setiap hari sejumlah personil TNI,Polri dan Satpol PP melakukan penjagaan di rumah sakit.

“Kami berkoordinasi dengan pihak TNI,Polri dan Satpol PP untuk membantu kami menghadapai atau memberi edukasi kepada keluarga pasien yang keluarganya didiganosa covid”,jelasnya lagi.

 

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.