Cegah Covid-19, Resepsi Pernikahan di Wajo Batal Digelar

oleh -
Dari pertemuan itu keluarga H. Hamka sepakat menunda acara resepsi. ( Nar/ Listing Berita )

LISTINGBERITA.COM, WAJO ,- Pandemi virus corona yang tengah terjadi di Indonesia juga berdampak pada calon pengantin yang hendak menggelar acara pernikahan. Tak sedikit calon pengantin yang cemas karena mendekati hari-H pernikahan, virus corona semakin merajalela.

Kecemasan itu juga dirasakan keluarga H Hamka, pemilik Toko Raja Murah Sengkang Kabupaten Wajo. Pasalnya, resepsi pernikahan putrinya yang sedianya dilaksanakan pada 11 April mendatang terpaksa ditunda.

Padahal ribuan undangan telah selesai dibuat, bahkan acara resepsi pernikahan anaknya yang akan digelar di Sallo Mall Sengkang itu bakal menghadirkan finalis dangdut jebolan D’ Academi Indosiar, Aty Kodong dan artis Ibu kota Chicha Alwi.

Kapolsek Tempe AKP Iptu Syaifullah Syan yang dihubungi, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan pihaknya bersama tokoh masyarakat Kecamatan Tempe H Bahar Tuppu, telah bersilaturahmi di rumah H.Hamka. Dari pertemuan itu keluarga H. Hamka sepakat menunda acara resepsi.

“Alhamdulillah setelah kita berikan imbauan, H. Hamka bersedia tidak melaksanakan acara resepsi di Sallo Mall dan juga tidak menghadirkan artis Aty Kodong dan Chicha Alwi,” ungkapnya.

Namun begitu kata dia, acara Ijab Qabul tetap diizinkan untuk dilaksanakan di kediaman pribadi mempelai di Jl Macan Sengkang dengan dihadiri rumpun keluarga saja

“Semoga semua masyarakat dapat memiliki kesadaran yang sama tentang bahaya corona ini,” harap Syaifullah Syan.

Sementara keluarga H. Hamka mengatakan, apa yang dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan jiwa orang banyak. Baik dari rumpun keluarga maupun masyarakat yang lain dari penyebaran Virus Corona.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya, jika resepsi terpaksa kami tunda. Ini semua demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” ucapnya.