Cerita Leluhur, Kayu Bonto Lojong di Jeneponto Dipercaya Dapat Menambah Kekuatan Pria

oleh -
Abdul Rajab Karaeng Lau Camat Rumbia sambil memegang kayu khusus Bonto Lojong saat berkunjung ke Agrowisata Bonto Lojong pekan lalu.

LISTINGBERITA, JENEPONTO, – Selain karena keindahan alamnya yang masih asri dan alami.

Keindahan sunset atau matahari terbenam di Agrowisata Bonto Lojong yang kini menjadi sala satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal untuk berswafoto

Ternyata, dibalik keindahan panorama alam Agrowisata Bonto Lojong di atas Puncak Gunung Bonto Lojong di Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbiab, Jeneponto, Sulawesi Selatan, tersimpang satu cerita mistis.

Dari kepercayaan leluhur, kayu Bonto Lojong tetap berdiri, meski sudah ditebang dan dipercaya dapat menambah vitalitas pria.

” dari kepercayaan leluhur, sudah ditebang tapi masih berdiri dan bisa dijadikan sebagai obat kuat, dan ini kayu khusus di Bonto Lojong” Kata Camat Rumbia Abdul Rajab sapaannya Karaeng Lau saat berkunjung ke Agrowisata Bonto Lojong pekan lalu.

Agrowisata Bonto Lojong sekarang sudah menjadi salah satu objek wisata favorit untuk dijadikan sebagai tempat berkemah atau camping ground dan berswafoto dengan latar belakang keindahan matahari terbenam atau sunset.

Hanya saja, Agrowisata Bonto Lojong yang masih dalam pengembangan terkendala akses jalan.

Untuk menuju ke Puncak Bonto Lojong, Wisatawan harus melewati jalan terjal, berkelok penuh dengan bebatuan, tak sedikit dari mereka ada yang terjatuh.

Agrowisata Bonto Lojong dapat di akses dengan naik kendaraan roda dua dan empat atau pun berjalan kaki.

 

 

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.