Damkar Bantaeng Disoraki Saat Padamkan Api di Bulukumba

oleh -5.764 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—Kebakaran kembali terjadi di Bulukumba,tepatnya di kompleks eks Pasar Lama Bulukumba,Sabtu 2 Nobember 2019.

Kebakaran diduga berawal dari atap ruko berlantai tiga tersebut dimana diduga dibagian lantai dua banyak sekali barang yang mudah terbakar seperti ban motor dan spare part motor lainnya.Diketahui ruko yang terbakar ini merupakan penjual alat alat motor.

Sedikitnya ada 8 unit damkar diturunkan untuk memadamkan api namun pihak Damkar Bulukumba kesulitan mengjangkau titik kebakaran yang berada dilantai dua ruko tersebut karena tidak memiliki tangga darurat.Meski demikian petugas Damkar Bulukumba terlebih dahulu telah memadamkan api.

Baca Juga ! :  Direktorat Pendidikan Keaksaraan & Kesetaran Apresiasi Forum Literasi Jeneponto

Sekitar satu jam kemudian ,bantuan Damkar dari Bantaeng datang,sontak sejumlah warga yang berada disekitar lokasi kejadian menyoraki kedatangan satu unit Damkar Bantaeng.Warga bertepuk tangan dan menyambut dengan senang.

“Mantap memang tawwa Bantaeng”,teriak salah seorang warga.

Kepala Komandan Damkar Bulukumba Agus Tono melalui pengeras suara juga menyampaikan terima kasihnya kepada para petugas pemadam kebakaran dari Bantaeng yang telah datang membantu untuk memadamkan api.

Baca Juga ! :  Atlet Silat STKIP Muhammadyah Palopo Berhasil Raih Emas Dikejuaraan Rektor UIN Cup V 2018

Bila dilihat mobil pemadam kebakaran memang jauh lebih canggih karena dilengkapi dengan tangga lift yang bisa menjangkau tempat yang tinggi ditambah lagi pakaian yang digunakan anti api juga disebut memenuhi standar kemanan bagi petugas pemadam.

Mobil Damkar yang dimiliki Bantaeng pun umumnya merupakan hibah dari negara Jepang yang didapat saat pemerintahan Nurdin Abdullah yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulsel.