Dandim 1425 Jeneponto Beri Bantuan SDN Nomor 44 Bantaulu Yang Memperihatinkan

oleh -280 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO,- Setelah diberitakan terkait kondisi gedung sekolah SDN Nomor 44 Bantaulu di Sapanang Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan yang cukup memperihatinkan tersebut, kini mulai mendapat perhatian, salah satunya perhatian itu datang dari Dandim 1425 Jeneponto Letkol Infanteri Irfan Amir.

Letkol Infanteri Irfan Amir meresa perihatin, setelah melihat kondisi tiga ruang kelas di SDN Nomor 44 Bantaulu cukup memperihatinkan dan kini tak bisa difungsikan lagi, akibat diterjang banjir bandang 7 bulan yang lalu.

Seluruh sarana dan prasarana penunjang dalam proses belajar mengajar seperti, bangku sekolah, meja guru, papan tulis, lemari tempat menyimpan buku pelajaran, semuanya hilang diterjang banjir.

Baca Juga ! :  Tidak Berdayakan Masyarakat Lokal, Warga Ancam Blokir Jalan Gardu Induk PT. PLN di Malili

“ Kedatangan kami kesini untuk meninjau langsung bagaimana kondisi SDN Nomor 44 Bantaulu, memang kondisinya cukup memperihatinkan, ada pun bantuan yang kami berikan yakni berupa buku tulis dan alat tulis “ Jelas Irfan Amir.

Ratusan siswa SDN nomor 44 Bantaulu terpaksa harus belajar di tenda darurat bantuan Kementeerian Sosial Republik Indonesia, sambil beralaskan paving blok, siswa digabung dalam satu tenda, kelas yang digabung yakni kelas I, II dan III. Mereka harus belajar ditenda darurat lantaran gedung sekolah mereka roboh diterjang banjir, 7 bulan yang lalu.

Baca Juga ! :  Wabup Jeneponto Terima Penghargaan dari Ombudsman Sulsel

Para siswa dan guru berharap, agar ada perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Jeneponto, agar proses belajar mengajar di SDN Nomor 44 Bantaulu ini dapat berjalan efektif.