Danramil 1405-03 Bacukiki Jadi Pemateri Kewaspadaan Dini

oleh -1406 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, PAREPARE, – Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H.,M.H dalam hal ini diwakili Danramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf Basri menjadi pemateri dihadapan para tokoh masyarakat, pengurus LSM dan Ormas se-Kota Parepare dalam rangka kewaspadaan dini menghadapi setiap bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan di Hotel Pare Beach Jl. Bau Masepe Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare yang dihadiri ± 60 Orang Rabu, 2/10/2019.

Kegiatan ini turut dihadiri Ipda Marino,S.Pd. S.Pdi. S.Sos.SH.,MH (Kaurbin Ops Satbinmas Polres Parepare) dan Asisten-1 Wakili Walikota Dra. Hj. Aminah Amin Bidang Pemerintahan Kota Parepare serta para anggota LSM & Ormas.

Para generasi tidak boleh diam harus bangkit membersihkan dunia maya dari radikalisme dan terorisme. Ini penting karena sasaran radikalisme dan terorisme adalah anak muda.

Kapten Inf Basri mengatakan, Perang TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

Sedangkan fungsi TNI sebagai alat pertahanan negara, berfungsi sebagai Penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa.

Dalam melaksanakan fungsi sebagaimana yang dimaksud pada ayat (1), TNI merupakan komponen utama sistem pertahanan negara.

Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

( Rilis )

No More Posts Available.

No more pages to load.