Deklarasi Pemilu 2019, Kapolres Palopo : Mari Kita Laksanakan Seperti Pilwalkot Kemarin, Aman dan Damai

oleh -2308 Dilihat
Polres Kota Palopo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta pihak penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), menggelar Deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (16/09/2018)

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Polres Kota Palopo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta pihak penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), menggelar Deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (16/09/2018)

Kegiatan Deklarasi Pileg & PilPres 2018/2019, dengan tema “Semangat Persatuan dan Persaudaraan” ini dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo, AKBP Taswin, SIK.MH.

Dalam sambutannya, Kapolres Palopo AKBP Tawswin SIK,MH mengatakan bahwa dengan diadakannya deklarasi damai maka mari kita bersama-sama menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban.

“Kepada masyarakat Kota Palopo, mari membantu kami menjaga Pileg dan Pilpres agar berjalan dengan aman dan damai, sejuk seperti yang telah kita lalui pada pemilihan walikota dan wakil walikota kemarin,” kata Tawsin.

Dalam rangka pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, maka seluruh jajaran polri beserta TNI menggelar Deklarasi damai 2019.

“Kami menyatakan siap mengawal pileg dan pilpres 2018/2019 yang aman, damai dan sejuk demi terwujudnya keutuhan NKRI,” lanjut Kapolres Palopo.

Sementara itu, Pj Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilihan anggota legislatif dan presiden merupakan bagian dari proses pemerintahan yang telah di tulis didalam Undang-Undang.

Pemilihan Pileg dan PilPres merupakan pesta demokrasi untuk seluruh rakyat , mari kita sambut pesta demokrat ini dengan aman dan damai, serta dapat terlaksakan sesuai dengan deklarasi yang kita laksanakan sekarang ini.

“Palopo telah membuktikan pemilihan  yang aman dan damai, seperti yang telah kita lakukan beberapa bulan lalu pemilahan Walikota dan Wakil Walikota Palopo,” jelas Burhan Nurdin.

Burhan mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengawal pelaksanaan pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Ayo bersama kita lanjutkan pemilihan presiden yang aman dan damai, seperti yang kita lakukan saat Pilkada serentak 2018 kemarin,” pungkasnya.

Deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief, KPU Palopo, Bawaslu Palopo, Perwakilan dari  TNI, Kejaksanaan Negeri Palopo, serta sejumlah ketua Partai Politik. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.