Demokrasi Sehat dan Berkualitas Menjadi Tema Dialog Kebangsaan KPU Jeneponto Bersama DPD OMPI Sulsel

oleh -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto bersama dengan DPD OMPI Sulsel menggelar dialog Kebangsaan di Aula Rumah Pintar Pemilu KPU Jeneponto, Rabu 25/11/2020.

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto bersama dengan DPD OMPI Sulsel menggelar dialog Kebangsaan di Aula Rumah Pintar Pemilu KPU Jeneponto, Rabu 25/11/2020.

Dialog Kebangsaan yang digagas oleh OMPI Sulsel bertemakan “Demokrasi Sehat dan Berkualitas”. Dalam dialog kebangsaan tersebut yang menjadi narasumber Plt Ketua KPU Jeneponto Sapriadi Saleh, dan Faisal Mantan Ketua Umum DPP OMPI Sulsel. Moderator Accunk pengurus OMPI Sulsel.

Hadir pula kasubag Teknis Rahmat Imba, Kasubag Data Muh Ilham, Sekjend DPP OMPI Rahmat dan puluhan kader OMPI Sulsel.

Plt Ketua KPU Jeneponto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus OMPI Sulsel atas kegiatan dialog kebangsaan ini yang dilaksanakan di Rumah Pintar Pemilu KPU Jeneponto.

“Kami di KPU Jeneponto memang menyedian RPP sebagai wadah literasi demokrasi dan kepemiluan. Teman-teman dan lembaga kepemudaan, kemasyarakatan dan lainnya dapat menggunakan ruang RPP ini sebagai tempat diskusi maupun dialog” Kata Sapriadi Saleh

Pihak KPU Jeneponto selalu membuka diri menerima masukan konstruktif dalam membangun demokrasi.

” Kami pun di KPU selalu membuka diri menerima masukan-masukan yang konstruktif dalam membangun demokrasi yang lebih baik kedepannya”. Ungkapnya.

Lanjut kata Sapriadi Saleh, sistem Demokrasi di Indonesia memang mengalami pasang surut. Untuk itu perlu penguatan, baik melalui diskusi, seminar, dialog maupun bentuk lainnya.

Demokrasi yang sehat dan berkualitas harus memang selalu didorong. Demokrasi memberikan kesempatan kepada rakyat untuk ikut terlibat dalam segala proses pembangunan bangsa.

Salah satu bentuk keterlibatan rakyat secara lansung adalah menentukan pilihan memilih pemimpin baik di eksekutif maupun legislative melalui pemilihan umum dan atau pemilihan kepala daerah.

Sedangkan Narasumber lainnya Paisal mengajak pemuda dan mahasiswa untuk mendorong penguatan demokrasi melalui gagasan dan nilai. “Kita harus dorong gagasan-gagasan membangun demokrasi dan harus pula memiliki nilai dan moral bagi pemuda dan mahasiswa” ungkap Paisal Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Politik Unhas.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •