Dengan Inovasi Frozen Barbie, Nur Pink Wakili Luwu Utara Lomba Bidan Teladan Tingkat Sulsel

oleh -319 views
Bidan Pustu Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Misbah Nur, yang mewakili lomba bidan teladan tingkat Sulsel, setelah berhasil menciptakan inovasi "Frozan Barbie".

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Inovasi Frozen Barbie (FB) identik dengan bidan yang satu ini. Pasalnya, bidan ini adalah penggagas alias inovator dari inovasi Frozen Barbie, sebuah kelompok senam dengan ciri khas warna pink yang seluruh anggotanya adalah emak-emak.

Adalah Misbah Nur, Bidan Pustu Kelurahan Baliase, Masamba, yang akan mewakili Luwu Utara pada Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Bidan Tingkat Provinsi Sulsel. Salah satu faktor yang mengantarkan dirinya mewakili Lutra adalah inovasi “Frozen Barbie”.

Baca Juga ! :  Bentuk PNS Profesional, Bupati Indah Wajibkan CPNS Lutra Ikuti Latsar

“Inovasi ini (FB) saya buat berangkat dari masalah keterbatasan tenaga kesehatan di Pustu Baliase,” ujar Misbah, saat ditemui, Sabtu (09/08/2019), di Masamba.

Kenapa harus memilih warna pink untuk para anggota Frozen Barbie? Misbah menyebutkan bahwa warna pink mampu memberikan sugesti dalam hal pemberdayaan kesehatan masyarakat.

“Sugesti seragam pink ini mampu membuat para anggota Frozen Barbie kembali terlihat muda, enerjik, dan pastinya sehat,” terang Misba yang juga akrab disapa Nur Pink.

Saat ini, kata Nur Pink, kelompok FB beranggotakan 150 orang dari 15 orang di awal inovasi ini berjalan. Menariknya, kelompok Frozen Barbie ia jadikan sebagai “CCTV” untuk mendapatkan informasi kondisi ibu hamil dan kondisi kesehatan masyarakat.

Baca Juga ! :  Bulukumba Dapat Mobil dari Kemenhub

“Inovasi ini menggunakan konsep multi level marketing yang awalnya beranggotakan 15 orang, sekarang sudah 105 orang,” sebutnya.

Dalam waktu dekat, Tim Penilai dari Provinsi akan datang ke Masamba untuk melakukan penilaian kepada Bidan Misbah.

“Insya Allah, 13 Agustus 2019 mendatang, Tim Penilai dari Provinsi akan datang ke Masamba. Mohon doa dan dukungan dari kita semua, semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Luwu Utara,” harap wanita bertitel S.Tr.Keb. ini.

Baca Juga ! :  Pelaku Begal Potong Tangan di Makassar di Door Tim Gabungan Polda Sulsel

Terpisah, Lurah Baliase, Amiruddin, mengapresiasi terobosan yang lakukan Misbah karena mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, khususnya di Baliase.

“Saya mendoakan agar bidan Misbah berhasil menjadi bidan teladan di Sulsel,” harap Amiruddin. (Lh)