Dilantik di Jeneponto, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, Disambut Meriah di Kodim 1405 Mallusetasi

oleh -3.586 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Setelah resmi dilantik menjadi Dandim 1405 Mallusetasi di Makodim 1425 Jeneponto oleh Danrem 141 Toddopuli Kolonel Suwarno, bersama Dandim Gowa dan dandim Jeneponto, Kamis 15/08/2019 kemarin.

Pagi tadi, sekitar Pukul 07:45 Wita, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar,SH disambut sebagai Komandan Kodim ( Dandim ) yang baru di Markas Kodim 1405 Mallusetasi, untuk menggantikan Dandim sebelumnya Letkol Arm I Ketut Adi Hamsyah,S.Ip.

Tradisi sambut menyambut setiap pergantian pejabat Dandim adalah hal yang biasa dilakukan sebagai suatu kehormatan dari prajurit Kodim 1405/ Mallusetasi.

Letkol Kav Ali Syahputra Siregar,SH, disambut dengan cara mengalungkan bunga yang dilakukan Kasdim dan ibu Kasdim dilanjutkan dengan salam-salaman bagi Personil Kodim, Para Ibu Persit, hal tersebut dilakukan sebagai wujud penghormatan setiap kedatangan Dandim yang baru.

Baca Juga ! :  Bersama Komunitas Emak-emak, Andi Tenrikarta Hadiri Kampanye Sandiaga Uno di Palopo

Di dalam instansi militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya menanamkan nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Kodim 1405/Mlts kembali melaksanakan tradisi penerimaan Komandan baru.

Dalam pelaksanaan penjembutan ini seluruh anggota maupun Ibu-Ibu Persit menyanyikan lagu “SELAMAT DATANG KOMANDAN BARU” sebagai tanda kebahagian seluruh Anggota Kodim terhadap Dandim yang baru.

Dalam arahannya Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar,SH,.MH mengucapkan terima ksih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Prajurit Kodim dengan adanya kegiatan penjemputan ini.

Baca Juga ! :  Ketua Panwascam Turatea Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Selaku Dandim baru, Letkol Kav Ali Syaputra Siregar,SH,.MH juga mengatakan siap meneruskan program Dandim yang lama.

” Saya menyampaikan program yang sudah ada saat ini, saya tinggal meneruskan dan meningkatkan lagi program dari Dandim yang lama, untuk itu di harapkan kepada seluruh prajurit sekalaian berhasilnya kodim ini tergantung dari kita sendiri.” Kata Letkol Kav Ali Syaputra Siregar,SH,.MH dihadapan Ratusan Prajuritnya.

Penyambutan Dandim Baru, diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi Komandan baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan.

Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai Komandan Kodim 1405/Mlts. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Prajurit.

Baca Juga ! :  Waspada !!! Air Kemasan Mineral Tak Layak Konsumsi Beredar di Jeneponto

Dalam kegiatan ini turut dihadiri, Mayor Inf Oberan Tandirerung (Kasdim 1405/Mlts), Mayor Inf Mustaan S.Ip, (Pabung Kodim 1405/Mlts), Para Perwira staf Kodim 1405/Mlts, Para Danramil jajaran Kodim1405/Mlts, Para personil dan Pns Kodim 1405/Mlts, Masna Sari Dewi Simanjuntak.SE (Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1405/Mlts, Dorce Oberan (Wakil Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1405/MltS, Para Pengurus Ranting Persit KCK Cabang XL Kodim 1405/Mlts, Para Anggota Persit KCK Cabang XL 1405/Mlts.

( Rilis )