Distribusi Ayam ke Rumah Tangga Miskin, Disnak Keswan Lutra Bentuk UPKK

oleh -41 views
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kabupaten Luwu Utara telah melakukan verifikasi dan Pembentukan Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan (UPKK), sekaligus memberikan Pendampingan Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP), di Kecamatan Baebunta, Rabu (10/07/2019) lalu.

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kabupaten Luwu Utara telah melakukan verifikasi dan Pembentukan Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan (UPKK), sekaligus memberikan Pendampingan Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP), di Kecamatan Baebunta, Rabu (10/07/2019) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang, Kabid Perbibitan Disnak Keswan Ahmad, Sekcam Baebunta, serta para Kepala Desa.

Baca Juga ! :  59 Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung di Munte, Bupati Indah Salurkan Bantuan

“Verifikasi dan Pembentukan UPKK ini dilakukan sebelum pendistribusian ayam ke masing-masing RTMP,” ujar Kabid Perbibitan, Ahmad, Sabtu (13/07/2019) kemarin.

Menurut Ahmad, pembentukan UPKK wajib dilakukan karena UPKK ini adalah pengelola keuangan utama untuk bantuan pembuatan kandang ayam.

“Ini sebagai langkah awal kita sebelum kita melakukan pendistribusian ayam ke masing-masing RTMP,” terangnya.

Baca Juga ! :  RSUD Bulukumba Buka Konsultasi Untuk Penyakit “Pneumonia”.

Baebunta adalah salah satu kecamatan penerima bantuan UPKK di Lutra. (Lh)