Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Di Luwu Utara Rusak Parah

oleh -1324 Dilihat
Hujan deras yang disertai dengan angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Luwu Utara dan sekitar pada Kamis (22/11/2018) sore. Akibatnya, puluhan rumah warga mengalami rusak parah dan empat diantaranya rata dengan tanah.

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Hujan deras yang disertai dengan angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Luwu Utara dan sekitar pada Kamis (22/11/2018) sore.

Akibatnya, puluhan rumah warga yang ada di dua Desa di daerah tersebut, mengalami rusak parah, bahkan empat diantaranya rata dengan tanah.

Puluhan rumah rusak akibat angin puting beliung tersebut, terdapat di di Dusun Tinimpong, Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang serta di Desa Pengkendekan.

Anggota DPRD Luwu Utara, Akib Mursalim, yang meninjau bencana angin puting beliung ini mengatakan jika selain menghancukan empat rumah, bencana tersebut juga membuat ratusan tanaman jagung rusak.

”Untuk sementara, warga yang rumahnya ambruk terpaksa mendirikan tenda sebagai tempat tidur sementara,” ungkapnya.

Akib mengaku sudah melakukan komunikasi dengan dinas terkait untuk segera turun ke lokasi bencana dan meminta segerah melakukan pendataan dan bantuan kepada para korban.

”Saya sementara di lokasi menunggu bantuan yang datang dari BPBD Luwu Utara,” pungkasnya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.