Ditolak Karena Raskin Tidak Tepat Sasaran, Begini Tanggapan Plt Lurah Bontorannu

oleh -161 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Aksi penolakan para kepala lingkungan terhadap pelaksana tugas (Plt) Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Muslimin Roa berlangsung, Senin 10 Juni 2019 kemarin.

Aksi protes tersebut kini ditanggapi Plt Lurah Bontorannu kecamatan Bangkala Muslimin Roa. Menurutnya kenapa baru kali ini dilakukan aksi penolakan, padahal sudah 6 bulan menjalankan tugas selaku Plt Lurah.

Baca Juga ! :  Wakapolda Sulsel Ikut Sukseskan Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire

“Katanya tidak difungsikan lagi sebagai Kepala Lingkungan, juga sudah banyak yang diganti. Enam bulan Plt kenapa baru ditolak oleh kepala Lingkungan. Jadi selama ini dimanajako,” Jelas Muslimin Roa Plt Lurah Bontorannu.

Menurut Muslimin Adapun alasan 2 kepala lingkungan yang diganti sebelum pemilu 2019 karena dengan alasan kinerjanya kurang memuaskan.

“Memang sebelum Pemilu 2019 ada Surat Keputusan (SK) keluar dari Kecamatan, itu karena kinerja dari keduanya, jadi kita di Kelurahan yang usulkan,” jelasnya.

Baca Juga ! :  Siap Amankan Jalannya Prose Pemilu, Polres Luwu Turunkan 529 Personil

Aksi protes para kepala lingkungan terhadap Plt Kelurahan Bontorannu dilakukan Senin 10/6/2019 kemarin dengan alasan karena dianggap tidak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Plt. Lurah Bontorannu dengan baik.

Sementara itu, terkait pembagian raskin, Muslimin mengakui kepala lingkungan memang tidak diikutsertakan dalam pendistribusian.

“Kepala Lingkungan yang kita pake tetap 5, tapi dalam perjalanannya mereka tidak aktif untuk pembagian Raskin dan PBB selama ini kita tidak aktifkan. Tapi kita tetap aktifkan kok,” Jelasnya.