Dua Pemuda Bantaeng Tulis Buku Tentang Pengabdian di Malaysia dan Singapura

oleh -1.073 views

LISTINGBERITA.COM,BANTAENG—Dua pemuda asli Bantaeng, Qudratullah dan Ayu Amaliah sedang mempersiapkan sebuah buku yang ditulis dari pengalaman mereka mengabdi di Singapura dan Malaysia.

Qudra, pemuda yang berlamat di Loka, Desa Bonto Marannu Kecamatan, Ulu Ere ini khusus menulis pengalamannya sebagai Delegasi Indonesia Youth Teaching Program di Malaysia.

Sedangkan Ayu, pemudi yang beralamat di Campagaloe, Kelurahan Bonto Jaya, Kecamatan Bissappu mendapat bagian menulis pengalamannya sebagai Delegasi Saudara Satu Negara di Singapura.

Baca Juga ! :  Polres Luwu Tegaskan "Netral" Dalam Pelaksanaan Pemilu 2019

Menurut mereka, tulisan yang digarapnya bercerita mengenai perjalanan mereka hingga menembus program internasional dan menjadi perwakilan Indonesia.
“Sebenarnya project ini sudah masuk dalam tahap akhir. Tetapi ada beberapa aspek yang kami tambahkan. Seperti cerita mengenai pendidikan WNI yang sekolah di Klang, Malaysia yang cukup memperhatinkan” Ujar Qudra

Selain itu, project tersebut juga tidak serta-merta berisi motivasi tetapi juga sebagai bentuk jendela informasi pendidikan yang secara langsung pernah dilihat fa dihadapi oleh pemuda Bantaeng.

Baca Juga ! :  Polda Sulsel Berhasil Ringkus Sindikat Penipu Nasabah BRI

“Bukan hanya memberikan motivasi untuk menjadi pemuda yang inovatif dan berdaya saing, tetapi juga kami harapkan projrct kami ini dapat menjadi jendela informasi bagaimana dunia pendidikan luar sana sehingga jadi cambukan bagi kita semua untuk peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di sekitar” ujar Ayu.

Tulisan kedua pemuda yang memang berprofesi di bidang pendidikan tersebut direncanakan akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.