Dua Ruang Kelas Nyaris Ambruk,Kepsek SDN 351 Kajang :Padahal Ini Sekolah Percontohan

oleh -

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA-–Dua ruangan kelas di SD 351 Kawasan Amma Toa Kajang Kecamatan Kajang Bulukumba kondisinya nyaris ambruk.Bahkan atap plafon ruang kelas tersebut sudah banyak yang jatuh.

Selain atap plafon yang rusak,kondisi bangunan juga sudah banyak yang retak retak,kuseng jendela pun banyak hancur karena dimakan rayap sehingga membuat kaca jendela banyak yang jatuh.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pihak sekolah terpaksa menutup dua ruang kelas tersebut dan membuat murid murid harus berbagi kelas dengan murid lainnya yang berbeda tingkatan kelas.

Haji Sutta salah seorang guru di SDN 351 mengatakan bangunan sekolah tersebut dibangun sejak tahun 1992 dan hanya mendapatkan sekali rehab pada tahun 2008 untuk beberapa ruang kelas saja,sementara ruang kelas lainnya yang tidak direhab kondisinya sudah tak bisa digunakan lagi.

“Untuk keamanan anak anak,kita terpaksa tutup dua ruangan ini karena takutnya kalau atapnya rubuh kena anak anak,”ujar Sutta salah seorang guru di SDN 351.

Kepala sekolah ,Hasaning berharap pemerintah memperhatikan sekolah tersebut apalagi sekolah tersebut sebagai sekolah percontohan di Bulukumba.

“Disini banyak sekali wisatawan yang datang,karena mereka mau lihat anak anak suku kajang seperti apa disini,seperti seragam sekolahnya berbeda dengan sekolah umumnya,tapi sayang kondisi sekolah kuta seperti ini,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Bulukumba Ahmad Junaris yang dikonfirmasi mengatakan bahwa rehabilitasi SDN 351 Kajang sudah masuk dalam prioritas anggaran 2020.

“Iya sudah kita priotaskan rehabiltasi pada tahun 2020,”ujarnya saat dikonfirmasi pada kamis 3 oktober 2019.