Dugaan korupsi Dana Desa Kindang dan Jembatan Bialo Akan Segera Dituntaskan Tipikor Polres Bulukumba

oleh -1.194 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—Tipikor Polres Bulukumba Sulawesi-Selatan merilis kasus korupsi yang saat ini tengah dilidik pihak Tipikor Polres Bulukumba,Kamis 8 Agustus 2019.

Untuk tahun 2019 kasus korupsi yang sudah selesai lidik yakni cor beton PPI di Tanah beru dengan 5 tersangka dengan jumlah kerugian negara lebih dari 783 juta rupiah dan uang yang berhasil diselamatkan dalam artian pengembalian yang dilakukan oleh para tersangka lebih dari 683 juta rupiah.

Untuk kasus yang sementara lidik di Tipikor adalah kasus Dana desa Kindang tahun anggaran 2017-2018 dimana dugaan korupsi dilakukan oleh ikun desa tesebut adalah bangunan TK ,dan lapangan sepakbola yang belum rampung pembangunannya sementara uang seluruhnya sudah dicairkan .”Untuk total anggaran Dana desa Kindang selama dua tahun sebesar 1,5 Milyar rupiah, yang sudah kita periksa tim pengelola ,bendahara dan sekretaris desa sedangkan kepala desa baru akan dilakukan pemanggilan,”ujar Kanit Tipikor Polres Bulukumba Bripka Ahmad Fatir saat melakukan konfrensi pers.

Baca Juga ! :  Sat Lantas Polres Luwu Pasang Spanduk Himbauan Keselamatan Berkendaraan di 35 Titik

Selain kasus dana desa, kasus Jembatan Bialo tahun 2017 juga sementara dalam lidik pihak Tipikor dan saat ini sudah tahap pertama dengan anggaran lebih 10 milyar rupiah .”Untuk sementara pihak Tipikor belum memastikan letak kesalahan karena butuh ahli kontruksi karena nanti ahli yang menentukan ini bermasalah atau tidak”,tambah Bripka Ahmad Fatir.

Baca Juga ! :  Ust. Al-Habsy Isi Ceramah Pengajian Akbar BKMT Dalam Rangka Menyambut HUT Lutra Ke-20

Untuk kasus TIK sendiri menurut Ahmad Fatir sudah clear tinggal tersangkanya yang saat ini masih buron sejak tahun 2017 .Untuk kasus TIK ini Haji Arifuddin berstatus masih buron dan juga Muh.Ajis sebagai PPK .

“Untuk kasus TIK upaya maksimal sudah dilakukan pihak kepolisian namun tersangka Haji Arifuddin hingga saat ini sangat sulit untuk diringkus,tapi kami tetap betusaha dengan melibatkan semua lini,”ungkap Fatir.

Baca Juga ! :  Mengabdi Puluhan Tahun Jadi Honorer, Harapan Diangkat Jadi PNS Pupus Diambang Aturan Usia

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengaku akan terus memburu para koruptor di Bulukumba dan menjamin pihaknya akan profesional dalam menangani kasus kasus korupsi.