Dugaan Korupsi Lingkar Barat, Kajari : Tidak Menutup Kemungkinan Adanya Tersangka Baru

oleh -1004 Dilihat
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, Adianto SH,MH saat menggelar konfrensi pers di Kantornya, Jl Batara, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (15/10/2018) sore.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo telah resmi menahan ketiga tersangka dugaan korupsi proyek Jalan Lingkar Barat, yang melibatkan dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota (pemkot) Palopo. Namun tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka baru atas dugaan korupsi yang merugikan negara senilai Rp 1,3 miliar.

Hal tersebut diungkap oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, Adianto SH,MH saat menggelar konfrensi pers di Kantornya, Jl  Batara, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (15/10/2018) sore.

Menurutnya, ketiga tersangka yakni SP, AL dan NS sudah resmi ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Makassar. Mereka ditahan setelah melakukan penjemputan kepada ketiga tersangka tersebut, pada Jumat (12/10/2018) malam lalu.

“Ketiga tersangka dugaan korupsi proyek Jalan Lingkar Barat Palopo, sudah kami tahan di Lapas Kelas IA Makassar, setelah melakukan penjemputan,” kata Adianto.

Selain itu, Adianto juga mengatakan bahwa tidak meutup kemungkinan adanya tersangka baru dalam dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

“Iya, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru. Nantilah kita lihat jalannya persidangan atas ketiga tersangka ini,” lanjutnya.

Adianto menambahkan, jika berkas kasus dugaan korupsi proyek Jalan Lingkar Barat Kota Palopo ini, sudah lengkap dan akan segerah menyerahkannya kepada pihak Pengadilan Tipikor di Makassar, untuk segerah disidangkan.

Diketahui, ketiga tersangka ini diduga telah bekerjasama dalam melakukan tindak pidana korupsi proyek Jalan Lingkar Barat yang menggunakan anggaran APBD tahun 2016, senilai Rp 5 Miliar. (**)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.