Dukung Pengembangan Pertanian, Camat Sultan Siapkan Kantor Bagi Penyuluh

oleh -756 views
Camat Sukamaju Selatan, Anjas Rusli saat menggelar pertemuan dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP), pada Kamis (10/01/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Guna mendukung kemajuan pertanian di Luwu Utara, Pemerintah Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan), telah menyiapkan fasilitas Kantor untuk Badan Penyuluh Pertanian (BPP) yang ada di Desa Mulyoredjo.

Hal tersebut, disampaikan oleh Camat Sukamaju Selatan, Anjas Rusli dalam pertemuannya dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP), pada Kamis (10/01/2019) kemarin.

Menurutnya, kantor BPP Kecamatan Sultan itu, nantinya akam digunakan oleh para PPL untuk berkreasi dan berinovasi dalam membantu petani dalam mengembangkan lahannya, serta menjadi tempat untuk menampung aspirasi para petani yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga ! :  Polisi Grebek Lokasi Sabung Ayam Kampung Romang Sapiria

“Alhamdulillah, BPP Kecamatan Sultan sudah memiliki kantor. Ini bukti gerak cepat yang harus dilakukan, sejak terbentuknya Kecamatan Sultan,” ujar Anjas.

Selain untuk menyampaikan keberadaan Kantor BPP Sultan, pertemuan tersebut juga dalam rangka silaturrahmi, sekaligus menyusun rencana pengembangan program pertanian di Kecamatan Sultan.

Dalam pertemuan tersebut, Anjas juga menegaskan agar para PPL dapat berinovasi dalam membantu petani.

Baca Juga ! :  Jadi Irup di Upacara HKN, Ini Pesan Walikota Palopo

“Banyak inovasi yang bisa kita lakukan dalam mengembangkan model pemanfaatan pekarangan melalui program lorong holtikultura, pengelolaan sampah organik model lobang biopori rumah tangga,” terangnya.

“Selamat bekerja buat para insinyur pertanian. Berkaryalah selagi masih diberi amanah karena kita dikenal hanya dengan karya,” pungkas Anjas.

Pertemuan itu, juga menghadiri seluruh PPL Kecamatan Sultan dan perwakilan dari DKP Luwu Utara. (Hms)