Dukung Program Nasional, Pemkot Palopo Gelar Bimtek Aplikasi LAPOR-SP4N

oleh -1230 Dilihat
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) tersebut, dilaksanakan di Auditorium Sakotae Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Palopo, Selasa (04/09/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat.

Sistem Pengelolaan Pengaduan
Pelayanan Publik Nasional (SP4N) tersebut, dilaksanakan di Auditorium Sakotae Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Palopo, Selasa (04/09/2018).

Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo, Baso Akhmad SH, dalam laporannya menyampaikan bahwa aplikasi layanan ini merupakan penjabaran dari amanat konstitusi, yang bertujuan untuk mewujudkan tata kelolah pemerintah yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya melalui penguatan semangat akuntabilitas pemerintahan berbasis partisipasi masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, dan janji Presiden Republik Indonesia yang tertuang dalam Peraturan presiden nomor 76 tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan.

Sementara itu, Pj Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekda Kota Palopo Jamaluddin Nuhung dalam sambutannya menyampaikan bahwa aplikasi dan program nasional “LAPOR” ini adalah bagian untuk mewujudkan integritas pemerintahan dihadapan publik.

Menurutnya, program ini juga sekaligus sebagai upaya penguatan transparansi pemerintahan kepada masyarakat dalam berbagai hal.

“Dengan program ini pula kita di bimbing agar bersikap anti kritik dan sekaligus kita di ingatkan agar tetap bijak dalam menyikapi setiap persoalan sosial yang berkembang di tengah masyarakat,” kata Jamaluddin Nuhung.

“Saya juga berharap agar koordinasi dan komunikasi antar instansi, baik lingkup Pemerintah Kota Palopo maupun instansi vertikal dapat terjalin dengan baik,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kabag Organisasi Iwan Mursalim, perwakilan Inspektorat, serta seluruh Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Palopo. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.