Dukung Program Penghijauan, Polres Takalar Tanam Pohon Sebagai Upaya Cegah Bencana Alam

oleh -664 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, – Jajaran Polres Takalar melakukan aksi penanaman Pohon di lingkungan Rumah Pamen PolresTakalar,  Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta,Sik didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Takalar, Ny. Icha Gany. Jum’at (10/01/2021)

Penanaman pohon tersebut dilakukan guna mendukung program Kapolri, Jenderal Polisi. Idham Azis “Polri Peduli Penghijauan”.

Kapolres Takalar mengatakan, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam, seperti untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

“Selain itu dengan adanya penghijauan maka udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas,” kata Kapolres

Perwira Dua melati ini menuturkan, pohon yang telah ditanam tersebut akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya, sehingga lingkungan Rumah Pamen nantinya akan terlihat asri dan sejuk.

“Dan ini tentunya akan sangat bermanfaat buat anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa,” sebut AKBP Gany

Kapolres  Takalar mengharapkan Kepada  masyarakat dapat melakukan penanaman pohon di lingkungan masing-masing serta menjaga pertumbuhannya.

“Marilah kita peduli dengan lingkungan disekitar kita, diantaranya dengan peduli penghijauan,” imbau AKBP Gany

( Lutfi Ngek )

No More Posts Available.

No more pages to load.