Foto-foto : Basarnas dan Club Diving Palopo Kibarkan Bendera di Dasar Laut Teluk Bone

oleh -
Badan Sar Nasional (Basarnas) Pos Palopo bersama Sawerigadi Diving Club (SDC) menggelar upacara bendera di dasar laut teluk bone dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (17/08/2018) sore.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Badan Sar Nasional (Basarnas) Pos Palopo bersama Sawerigadi Diving Club (SDC) menggelar upacara bendera di dasar laut teluk bone dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (17/08/2018) sore.

Upacara bendera di dalam dasar laut perairan laut teluk bone di Kota Palopo ini dilaksanakan sekitar sepuluh mil dari pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo, dengan kedalam 10 meter di dasar laut.

Karena Fasilitas yang kurang memadai, sehingga peserta upacara tersebut hanya diikuti oleh delapan penyelam. Mereka mengibarkan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu indonesia raya.

Mereka melaksanakan upacara selama sepuluh menit, karena kondisi ombak tinggi, serta arus di dasar laut deras. Sehingga saat melaksanakan upacara kedepan peserta terpaka terus bergandengan tangan hingga upacara selesai.

Menurut koordinator tim, Muh Nasrun Nakir, yang juga merupaka Ketua Sawerigading Diving Club mengatakan bahwa mereka terkendala dengan kondisi arus yang deras serta jarak pandang yang hanya sekitar lima meter, sehingga untuk mengibarkan bendera harus berpegangan tangan

“Kami terkendala dengan kondisi arus deras dibawa dasar laut, sehingga untuk mengibarkan bendera hanya selama sepuluh menit,” kata Nasrun.

Ini foto-fotonya :

 

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.