Gagal di Pileg,Pengusaha Cantik Ini Niatkan Maju di Pilkada Bulukumba

oleh -1652 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—Hj.Hilmiaty Asip mantan legislator Bulukumba dua periode kini menyiapkan dirinya untuk maju di Pilkada 2019.

Hal itu disampaikan saat melakukan konfrensi Pers di salah satu cafe di Jalan Lanto Daeng Pasewang Bulukumba,Minggu 15 September 2019.

Visi yang dibangun adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan religius serta pemerintaha yang profesional dan inovatif melalui kemandirian ekonomi dan optimalisasi wisata.

Ada juga 9 MISI yang disampaikan saat konfrensi pers tersebut diantaranya:
-Mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan inovatif.
-Meningkatkan kualitas pelayanan umum melalui pembangunan infrastruktur dasar dan kawasan ekonomi yang berkualitas
-Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, dan pelestarian lingkungan hidup
-Meningkatkan pembangunan ekonomi kreatif masyarakat melalui argoindustri dan perikanan.
-Tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan efektif.
-Menumbuhkembangkan perekonomian rakyat, menuju kedaulatan sumber daya alam yang berkarakter dan mandiri, one village one product.
-Menciptakan dunia usaha dan iklim investasi yang kondusif, adil dan pro rakyat.
-Memperkuat pembinaan keagamaan dan peningkatkan kesejahteraan guru mengaji, takmir dan imam masjid, satu desa satu tahfidz Alquran.
-Mengembangkan potensi wisata terintegrasi secara serius melalui optimalisasi anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana wisata menuju peningkatan ekonomi rakyat.

“Begitu banyak dorongan dan dukungan dari keluarga dan warga kepada saya. Dan Sebagai bukti keseriusan saya sebagai kader partai saya (Hanura, Red) telah mendapat izin dan dorongan, termasuk saat saya mendaftar di PDIP Kemarin,” Kata Hajjah Ilmi saat gelar konferensi pers.

Meskipun demikian Hj.Hilmiaty Asip tetap realistis melihat animo masyarakat Bulukumba.Selain dukungan masyarakat hasil survei juga menjadi acuan utuk ikut kontestasi lima tahunan tersebut.

” Saya tetap harus realistis, posisi apa yang harus saya duduki, apakah 01 atau 02. Saya harus melihat animo masyarakat dan hasil survei,” Ujarnya.

Sebagai orang yang punya pengalaman menjadi wakil rakyat selama dua periode ,Hj Ilmi mengaku masih banyak yang harus dibenahi khususnya dalam menata dan membangun Bulukumba.
Mengenai pengembangan Bulukumba, banyak sektor di yang harus dikembangkan dan itu tertuang dalam visi dan misinya maju sebagai calon Bupati Bulukumba.

” Selain pelayanan dasar, sektor unggulan Bulukumba ialah, pertanian, perikanan, dan optimalisasi wisata yang terintegrasi, sehingga akan memberi dampak yg signifikan kepada masyarakat,” Tambahnya.

Sebagai perwakilan perempuan,Hj Ilmi diharap mampu memperjuangkan aspirasi kaum hawa, apalagi prestasinya pada pejuang perempuan telah banyak dilakukan, seperti sumber penganggaran berbasis gender, perkuatan regulasi reproduksi ibu dan anak dan stunting, serta merangkul potensi dan pemberdayaan perempuan.

No More Posts Available.

No more pages to load.