Gas Elpiji 3 Kg Langka di Palopo, Ini Yang Dilakukan Pj Walikota

oleh -911 Dilihat
Ilustrasi

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis langsung menanggapi terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 Kilogram di Kota Palopo, Jumat (24/08/2018).

Andi Arwien yang mengetahui terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg, langsung memerintahkan Dinas Perdagangan Kota Palopo untuk secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak Agen.

“Kami sudah komunikasikan dengan dinas terkait dan akan segera berkoordinasi dengan pihak agen. Semoga dapat secepatnya tertangani,” kata Arwien.

Sementara itu, terkait kelangkaan gas tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perdagangan Zulkifli Halid, membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, saat ini pihaknya sementara melakukan pengawasan dilapangan.

Dinasnya juga melakukan monitoring dan membuka diri terhadap infornasi titik atau wilayah yang mengalami kelangkaan untuk dilakukan distribusi sehingga keadaan kembali normal.

“Kondisi ini sudah kami koordinasikan dengan agen, dan secepatnya melakukan penormalan distribusi ke pangkalan,” jelas Zulkifli Halid.

Diketahui, kelangkaan elpiji 3 kg ini ini terjadi sejak dua hari pasca lebaran Idul Adha. Yakni sejak Kamis hingga Jumat 24 Agustus 2018.

Akibatnya, sejumlah pedagang menjual gas elpiji 3 kg dengan harga Rp 20.000, sementara Harga Eceran Tertinggi (HET) Elpiji hanya Rp16.500 pertabung, sesuai peraturan walikota Palopo (Perwal).(RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.