Gedung Baru Markas Al I’tisham Ponpes Ahlul Qur’an Jeneponto Akhirnya Diresmikan

oleh -758 Dilihat
Peresmian bangunan baru Markas Al I'tisham Pondok Pesantren (Ponpes) Ahlul Qur'an Jeneponto di Garuntung, Dusun Garege, Desa Kassi, Rumbia, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu, 29/10/ 2023.

LISTINGBERITA, JENEPONTO,- Alhamdulillah bangunan baru Markas Al I’tisham Pondok Pesantren (Ponpes) Ahlul Qur’an Jeneponto akhirnya diresmikan di Garuntung, Dusun Garege, Desa Kassi, Rumbia, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu, 29/10/ 2023.

Direktur Ponpes Ahlul Qur’an Jeneponto Dzulfuadi Tamrin dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur karena selama enam bulan penantian, akhirnya bangunan ini selesai. Meski tidak rampung seratus persen, namun sudah bisa difungsikan.

Donasi bangunan tersebut berupa satu masjid, tiga ruang kelas, satu kantor, satu kamar pembina, dan tiga WC. Namun kurangnya ruangan, maka untuk sementara ini tiga ruang kelas dijadikan asrama. Untuk proses pembelajarannya nanti, rencananya akan belajar di gasebo-gasebo.

“Karena kurangnya dana yang dimiliki, maka kembali kami buka sistem donasi untuk pembuatan lima gasebo dan pembebasan lahan. Mengingat lahan yang ada masih sempit”, tuturnya.

Sekedar informasi, donasi ini dari Salah seorang Muhsinin keluarga Bapak Abdullah As Sa’ad asal Saudi Arabia melalui kerjasama antara Markas Al I’tisham dengan Yayasan Imam Syafi’i Indonesia. Sementara lahan merukan wakaf dari keluarga besar Bapak Salewa melalui ahli waris H. Amang.

Mulai dirintis sejak tahun 2020, Ponpes Ahlul Qur’an Jeneponto yang dinaungi Wahdah Islamiyah ini sudah memiliki 143 santri dan santriwati digabung dengan santri sore. Adapun yang mondok sebanyak 58 santri dan santriwati terdiri dari Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

No More Posts Available.

No more pages to load.