Gelar Perkemahan Tingkat Sulsel, Pramuka UNCP Palopo Sayembara Hasil Karya Jurnalistik

oleh -1474 Dilihat
Pramuka Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) Palopo mulai membuka pendaftaran untuk mengikuti kegiatan Kemah Temu Penegak Bakti Wisata dan Really Hiking (Ketawa) III.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pramuka Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) Palopo mulai membuka pendaftaran untuk mengikuti kegiatan Kemah Temu Penegak Bakti Wisata dan Really Hiking (Ketawa) III.

Kegiatan se – Sulawesi Selatan ini akan dilaksanakan pada 2-6 Oktober 2018, yang berlangsung di Pelataran Stadion Lagaligo Kota Palopo mendatang.

Menariknya, dalam kegiatan tersebut juga memperlombakan bagi peserta perkemahan yang memiliki talenta dalam dunia jurnalistik, yakni ‘scout journalist’.

Ketua Dewan Putra Pramuka UNCP Palopo, Supriadi mengatakan bahwa dirinya sangat ingin mengemas sebuah kegiatan yang dimana seluruh bakat yang dimiliki oleh setiap anggota pramuka dapat memiliki wadah untuk menyalurkannya.

“Kami ingin kegiatan yang bukan hanya lomba pramuka saja, tapi masih ada yang lain bisa dikembangkan melalui kegiatan KETAWAKI ini,” katanya, Kamis (07/09/2018) kemarin.

Adapun Kriteria Penilaian dari lomba scout journalit yakni menyampaikan informasi yang akurat, berimbang dan berdasarkan fakta dilapangan, kreatifitas pengambilan gambar, mampu membawa pesan sesuai tema yang sudah ditentukan rekan kerja KETAWAKI III, serta mendeskripsikan suasana/kondisi dari setiap aktivitas/kegiatan yang dilaporkannya.

Sementara itu, Ketua Dewan Putri Pramuka UNCP Palopo, Mutiara Wahidin mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan ketiga kalinya ini guna untuk menyambung silturahmi antar pramuka ditingkat sma se-Sulawesi Selatan.

“Inti dari kegiatan ini adalah silaturahmi antar pramuka penegak dari berbagai daerah, untuk bersama-sama turut mencintai beragam budaya di Tana Luwu ini, jadi bukan hanya lomba saja,” ujarnya.

Dengan dibukanya pendaftaran kegiatan tersebut ia menghimbau agar yang ingin bergabung untuk menghubungi Nuryana (085145845274 ), Ryan (082346262538 ).

“Untuk mendapatkan info lebih lanjut seputar kegiatan ini, agar menghubungi reka kerja atau panitia kegiatan,” pungkasnya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.