Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik, RMB: Era Baru Administrasi Perkantoran

oleh -
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Persandian Penerapan Tanda Tangan Elektronik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota Palopo, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (19/06/2019).

LISTINGBERITA.COM | PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Persandian Penerapan Tanda Tangan Elektronik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota Palopo, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (19/06/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Palopo, Ir. Rahmat Masri Bandaso (RMB) menyampaikan salah satu cara untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien adalah dengan dibentuknya sistem yang memanfaatkan kemajuan teknologi dan informatika secara menyeluruh dan terpadu dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saat ini Indonesia sudah mulai menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik tujuan dari penerapannya untuk mewujudkan responsif yang cepat dari pemerintah kepada masyarakat terutama di bidang administrasi negara,” kata RMB sapaan akrab Wakil Wali Kota Palopo.

RMB menjelaskan, bahwa sistem pemerintahan berbasis elektronik ingin menjadi salah satu syarat dalam mewujudkan pemerintahan yang terbuka yang diharapkan dapat menyediakan info aktual yang dapat langsung diakses oleh masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan pemerintahan di Indonesia.

“Berharap penerapan tanda tangan elektronik ini dapat segera diterapkan pada instansi pemerintah kota palopo akan dapat segera tercipta data kelola pemerintahan yang lebih terukur, cepat serta akuntabel,” harapnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Badan Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel, Yulianus Sonda, SE., M. Si, tersebut, diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah Pemkot Palopo, Forkopimda Kota Palopo, serta para peserta lainnya. (Hms)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.