Gelar Tabliq Akbar, Pemda dan Polres Luwu Ajak Warga Jaga Ukhuwah Islamiyah

oleh -1451 Dilihat
Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Polres Luwu menggelar Tabliq dan Zikir Akbar bersama di pelataran Masjid Agung Belopa, Jumat (05/04/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Polres Luwu menggelar Tabliq dan Zikir Akbar bersama di pelataran Masjid Agung Belopa, Jumat (05/04/2019).

Kegiatan dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini, mengangkat tema “Menuju Pileg & Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Luwu”.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso dalam arahan singkatnya, mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga dan mengawal kantibmas menjelang pileg dan pilpres.

“Ini salah satu cara dalam menyejukkan suasana dengan penyelenggaraan kegiatan keagaamaan seperti ini,” kata Dwi Santoso.

Ungkapan serupa dikatakan Bupati Luwu Basmin Mattayang. Basmin yang didampingi Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengatakan, di Luwu ikatan ukhuwah islamiyah masih terjalin dengan baik

“Sebagai gambaran di Luwu ini ukhuwah kita masih terjalin baik. Dan saya harapkan jangan ada semata lobang jarum pun yang bisa dijadikan ruang menghasut persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai NKRI,” urai Basmin.

Terkait dengan itu, pembawa hikmah Isra Miraj, Ustaz Muchsin Ramlan, lebih jauh mengulas soal ukhuwah islamiah. Menurutnya, menghadapi pileg dan pilpres perbedaan pilihan jangan menjadikan ukhuwah kita longgar.

“Janganlah sibuk menonjolkan diri karena hal itu bisa meruntuhkan kekokohan diri. Di samping itu, untuk menjadikan hidup ini tidak ribet tanamkan niat tulus dengan cara yang benar,” tutur alumni Ponpes Bahrul Ulum ini. (hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.