Gereja Katolik Santo Mikael Palopo Berbagi Kasih, Judas Tekankan Tolenransi dan Kebersamaan

oleh -379 views
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir saat membagikan sembako kepada para tukang becak yang merupakan kegiatan berbagi kasih Gereja Katolik Santo Mikael Palopo, Jumat (26/04/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Wali Kota Palopo, HM Judas Amir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palopo, menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada para penerima manfaat.

Kegiatan pembagian sembako tersebut, merupakan giat Gereja Katolik Santo Mikael Palopo untuk berbagi kasih kepada sesama sebagai wujud kepedulian sosial dan hidup bermasyarakat, yang dipusatkan di Pelataran Gereja Katolik Santo Mikael Palopo, Jl. Kartini, Kota Palopo, Jumat (26/04/2019).

Dalam sambutan singkatnya, Judas Amir menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran gereja Khatolik Santo Mikael Palopo yang telah berinisiatif dan rela untuk berbagi. Menurutnya, tentu kita bisa berbagi karena ada perasaan aman, nyaman dan saling menghargai.

Baca Juga ! :  Peringati Hoarnas Ke-53, Pemkot Palopo Gelar Olahraga Bersama

“Dari kegiatan seperti ini, yang akan dicapai adalah kebersamaan. dengan ini pula bisa mengajarkan dan mengajak kita semua untuk mau saling memberi,” kata Judas Amir.

Pada kesempatan itu juga, Judas mengajak untuk senantiasa berdoa dan mendoakan agar Kota Palopo ini jauh dari bencana.

“Persatuan dan persaudaraan kita di kota idaman ini, tetap terjaga serta kita semua diberi keselamatan,” tambahnya.

Baca Juga ! :  Disdik Palopo Anggarkan Rp3,8 M Untuk Seragam Sekolah

Sementara itu, Pastor Paroki, RD Martinus Pasomba mengatakan, bahwa kegiatan itu sebagai wujud rasa syukur atas perayaan hari raya Paskah 2019 dan menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“Dalam kegiatan paskah ini, kami mencoba berbagi kasih dengan segenap saudara-saudara kami. Teristimewa bagi para tukang becak dan keluarga. Dimana tahun lalu, kami berbagi dengan petugas dinas kebersihan,” terang Martinus Pasomba.

Baca Juga ! :  Berikan Arahan Kepada 5600 Mahasiwa Baru UMI, Ini Harapan Kapolda Sulsel

“Kami memberi bukan karena kelebihan, tapi itu semua dengan penuh cinta kasih. Sesuai dengan visi gereja kami, gereja yang bermasyarakat dan bersolidaritas dan juga tunjukkan kesetiakawanan kami,” Lanjutnya.

Pada kegiatan berbagi kasih itu, sebanyak 220 paket sembako disalurkan kepada para penerima manfaat, khusus para tukang becak yang ada di Kota Palopo. (**)