Gratis, Bupati Lutra Imbau Warga Urus Dokumen Kependudukan

oleh -1236 Dilihat
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Luwu Utara, Jalan Simpurusiang, Masamba, Kamis (13/06/2019).

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau seluruh masyarakat atau warga Kabupaten Luwu Utara untuk segera memiliki dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Hal ini disampaikan Bupati Indah di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Luwu Utara, Jalan Simpurusiang, Masamba, Kamis (13/06/2019).

“Dokumen kependudukan adalah hak dasar masyarakat dalam pengurusan pelayanan publik. Untuk itu, saya mengimbau seluruh masyarakat Lutra untuk segera memiliki dokumen kependudukan dan pencatatan sipil ini,” imbau Indah.

Bagaimana caranya? Orang nomor satu di Lutra ini meminta warga untuk segera mendatangi Perangkat Daerah teknis.

“Ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ki nah. Urus dokumen kependudukan ta. Jangan ditunda lagikarena kepengurusan dan penerbitan dokumen kependudukan ini tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas Bupati beralias IDP ini.

IDP menambahkan, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, negara berkewajiban memberikan perlindungan dan pengakuan terhadap penentuan status pribadi dan status hukum atas setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting yang dialami oleh penduduk Indonesia yang bersatu di dalam dan atau di luar wilayah NKRI.

“Mari kita wujudkan Kabupaten Luwu Utara sebagai kabupaten yang tertib administrasi kependudukan. Untuk itu, mari bersama kita sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya. (Lh|Mhs)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.