Hadiri Apel Gelar Pasukan di Mapolres Lutim, Ini Harapan Wabup Irwan

oleh -
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Mapolres Luwu Timur, Jumat (21/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, berharap kondisi keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahu Baru tetap terjaga seperti saat ini. Selain itu, seleuruh elemen masyarakat juga harus berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Mapolres Luwu Timur, Jumat (21/12/2018).

Menurutnya, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini sudah terjaga dengan baik, harus terus dipertahankan, dan kepada seluruh elemen masyarakat Luwu Timur agar membantu Pemerintah, bekerjasama dengan pihak Kepolisian, melaporkan segala bentuk tindak kriminal apalagi itu menjurus terhadap gangguan Kamtibmas.

“Kita berharap kondisi keamanan dan ketertiban tetap terjaga pada perayaan natal dan tahun baru ini. Dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Luwu Timur, berpartisipasi membantu pemerintah dan kepolisian dalam hal kamtibmas,” kata Irwan.

Ia menambahkab, bahwa apel gelar pasukan ini digelar untuk keamanan perayaan natal sekaligus antisipasi keramaian dan kelancaran arus lalu lintas di musim liburan sekolah. Dan puncaknya pada malam tahun baru.

“Ada beberapa hal yang harus diwaspadai saat perayaan natal dan tahun baru, mulai dari potensi kemacetan hingga aksi-aksi yang bisa menggangu Kambtibmas,” tambahnya.

Gabungan personil ini, lanjut Irwan, hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang liburan natal dan tahun baru. Khususnya ditempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, obyek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wakapolres Luwu Timur, Kompol Sunardjo, Pabung Luwu Timur, Mayor Kav. Suparman, para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek Jajaran Polres Luwu Timur, para Danramil Wilayah Kab. Luwu Timur dan para Kepala OPD terkait. (RLs|Hms-Kominfo)

 

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.