Hadiri Pemakaman Tomas di Sempowae, Kapolres Palopo Turut Mengangkat Jenazah Almarhum

oleh -1350 Dilihat
Saat mengetahui adanya salah satu tokoh masyarakat yang ada di Kota Palopo meninggal dunia, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIK.MH, langsung melayat dan melaksanakan sambang ke rumah duka, di Jl. Patianja Sempowae, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (11/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Saat mengetahui adanya salah satu tokoh masyarakat yang ada di Kota Palopo meninggal dunia, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIK.MH, langsung melayat dan melaksanakan sambang ke rumah duka, di Jl. Patianja Sempowae, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (11/12/2018).

Almarhum, Syarifuddin (65) yang merupakan salah satu tokoh masyarakat (Tomas) di wilayah Sempowai, Kota Palopo ini, meninggal dunia akibat sakit. Almarhum telah meninggalkan seorang istri dan lima orang anak.

Kedatangan Kapolres bersama Polisi Santri Polres Palopo itu, disambut langsung keluarga yang mengalami duka .

“Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dari Allah Swt,” ucap AKBP Ardiansyah yang dikenal sebagai Kapolres religius ini.

Selain melayat di rumah duka, Kapolres Palopo bersama Polisi Santri juga mengikuti giat awal hingga akhir prosesi meninggalnya tomas tersebut.

Mulai dari mengangkat keranda mayat menuju kendaraan Ambulance bersama warga, mau pun dari Ambulance menuju ke Liang lahat, juga ikut mengangkatnya.

Bahkan, ada pemandangan yang menarik dibalik proses pemakaman tomas tersebut. Dimana Pamen yang berpangkat dua bunga yang baru dua bulan terakhir menjabat sebagai Kapolres Palopo itu, turut langsung ke liang lahat untuk menguburkan jenazah Almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Hingga akhir, setelah proses pemakaman selesai, Ardiansyah menyempatkan diri untuk mendoakan Almarhum. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.