Hadiri Peringatan Nuzul Quran, Bupati Sebut Tahun Ini 3000 Ekor Sapi Akan Dibagi Ke Masyarakat

oleh -830 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, –Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar peringatan Nuzulul Qur’an tingkat kabupaten yang difokuskan di Masjid Syekh Muhammad Sulaiman Tuan Beba desa Tamasaju Kec. Galesong Utara. Selasa (20/5/2019) malam.

Peringatan Nuzulul Quran dihadiri Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM, kepala Kemenag Takalar, serta anggota Forkopimda, dan kepala SKPD lingkup Pemkab Takalar.

Peringatan malam nuzulul Quran juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan secara simbolis oleh Bupati Takalar. Pemberian alat tangkap ikan kepada nelayan merupakan realisasi salah satu dari 22 program unggulan pemerintah kabupaten Takalar.

Bupati Takalar H. Syamsari dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa secara bertahap 22 progam pemerintah kabupaten Takalar akan direalisasikan. Salah satunya yakni pembagian satu sapi satu KK petani miskin yang selalu menjadi isu yang sexy dikalangan masyarakat.

Hanya saja, Kata Bupati Takalar masyarakat perlu sedikit bersabar dengan realisasi program satu sapi satu KK petani tersebut karena pemerintah menyiapkan sapi yang sehat dan siap bunting untuk dibagikan kepada masyarakat dengan target 3000 ekor tahun ini.

Selain sapi, H. Syamsari juga menyampaikan progres rencana pembangunan rumah sakit bertaraf internasional yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Galesong Utara.

Saat ini, progres pembangunan rumah sakit telah masuk dalam tahap pembayaran ganti rugi lahan warga dan penimbunan dengan luas lahan sekitar 2 hektar. Pembangunan rumah sakit internasional ini telah disetujui oleh Gubernur Sulsel serta mendapat dukungan anggaran dari APBD Provinsi Sulsel.

Serta program penyerapan 10.000 tenaga kerja oleh pemerintah kabupaten Takalar akan terealisasi dengan pembangunan kawasan industri Laikang Kecamatan Mangngarabombang bekerjasama dengan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan investor Cina yang tergabung dalam CMRA.

“Kita sedang maraton mewujudkan penyerapan tenaga kerja 10.000 dengan membangun kawasan industri di Kecamatan Mangngarabombang yang sudah disetujui oleh PT. KBN dan salah satu organisasi pengusaha di Cina tertarik untuk mendirikan perusahaan dikawasan tersebut,” Tambah H. Syamsari.

(Mul)

No More Posts Available.

No more pages to load.