Hadiri Rapat Paripurna HUT Lutra Ke-20, Ini Yang Disampaikan Wagub Sulsel

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman ST, menghadiri rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Luwu Utara yang ke-20 di ruang rapat DPRD Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (27/04/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman ST, menghadiri rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Luwu Utara yang ke-20 di ruang rapat DPRD Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (27/04/2019) kemarin.

Dengan tema “2 Dasawarsa, Bersinergi, Berkolaborasi, Berdaya Saing Menuju Sejahtera dan Bahagia” tersebut, Kabupaten Luwu Utara di puncak peringatan HUT ke-20 tahun menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa.

Pada kegiatan itu, dilakukan pembacaan kilas balik terbentuknya Kabupaten Luwu Utara oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Rahmat Laguni St.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan bersinergi tidak akan ada masalah di suatu daerah.

“Persaingan boleh saja, namun bersainglah dalam bentuk inovasi atau menciptakan suatu produk, demi pengembangan suatu daerah,” kata Sudirman Sulaiman.

Wagub Sudirman menambahkan, tentu dengan tema 2 Dasawarsa Bersinergi, Berkolaborasi, serta Berdaya Saing dinilainya sangat pas dengan kondisi Luwu Utara sekarang ini.

“Ini sangat pas sekali. Kenapa, karena kalau kita tidak berkolaborasi dan bersinergi tidak akan ada yang jadi. Negara ini tidak ada apa-apanya tanpa berkolaborasi dan bersinergi,” jelasnya.

“Kami dari Pemprov Sulsel sangat berterima kasih kepada Pemda Lutra dan kami tidak akan berbangga jika Luwu Utara tidak terlihat,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, bahwa kedatangan Bapak Wakil Gubernur Sulsel kali ini diyakini akan membawa berkah dan manfaat bagi Kabupaten Luwu Utara.

“Kami meyakini, bahwa kedatangan Wagub Sulsel di Luwu Utara ini, akan membawa dampak yang lebih baik kedepan,” kata Indah.

Selain itu, Bupati Indah juga menyampaikan, bahwa Pemda Luwu Utara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam berlangsunya pemilu 2019.

“Terutama kepada Kapolres beserta jajaran, Dandim beserta jajaran KPU dan Bawaslu beserta jajaran yang telah melaksanakan tugas-tugas pengamanan bekerja sesuai protap dan profesional sehingga Kamtibmas di Luwu Utara tetap dalam suasana yang kondusif hingga hari ini,” ucap Indah.

Beliau juga menyampaikan, bahwa HUT Luwu Utara ke-20 kali ini mengangkat tema Dua Dasawarsa Luwu Utara bersinergi berkolaborasi dan berdaya saing.

“Tema ini menunjukkan sekaligus menegaskan bahwa proses pembangunan di Luwu Utara selama dua dasawarsa senantiasa melibatkan semua pihak,” jelas IDP sapaan akrab Bupati Lutra.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini, juga menyampaikan, bahwa besarnya alokasi anggaran untuk pelayanan dasar merupakan kesungguhan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Luwu Utara.

Sslain Wagub Sulsel, kegiatan itu juga dihadiri oleh Sripaduka Datu Luwu, Andi Maradang Makullau Apo To Bau, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Lutra, Mahfud Yunus, Sekda Tafsil Saleh, para anggota DPRD, Sekda Tana Toraja, serta para pimpinan SKPD. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.