Hadiri UNPSF 2019 di Azerbaijan, Indah Berharap Bisa Membawa Pulang Inovasi Baru Ke Lutra

oleh -
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri perhelatan forum internasional yakni United Nations Public Service Forum (UNPSF) 2019 di Kota Baku, Azerbaijan,sudah berlangsung pada Senin (24/06/2019) kemarin

LISTINGBERITA.COM | AZERBAIJAN –  Perhelatan forum internasional yakni United Nations Public Service Forum (UNPSF) 2019 di Kota Baku, Azerbaijan,sudah berlangsung pada Senin (24/06/2019) kemarin. Di Negara mayoritas muslim tersebut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani hadir bersama dua kepala daerah lainnya mewakili Sulsel yakni Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb dan Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana beserta seluruh delegasi dari Indonesia.

“Dalam forum ini terjadi transfer knowledge utamanya bagaimana transformasi, penyelenggaraan, hingga pengembangan layanan publik yang terintegrasi di Azerbaijan,” kata Indah.

Baca Juga ! :  Jelang Idul Adha 1439 Hijriah, Pemkot Palopo Lakukan Rapat Pelaksanaan

Tidak hanya itu, menurut bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang mengenakan setelan jas dipadukan dengan tenun khas Rongkong sebagai syal ketika hadir di forum internasional itu, ada berbagai macam inovasi dari berbagai dunia yang mungkin bisa direplikasi.

“Lembaga publik memang harus merangkul inovasi dan transformasi untuk memberikan layanan yang lebih efektif, tepat waktu, dan responsif serta mewujudkan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan inklusi. Semoga bisa membawa pulang oleh-oleh dalam rangka inovasi dan peningkatan pelayanan publik di Luwu Utara,” kunci IDP.

Baca Juga ! :  Direktur PDAM Takalar Berbagi Gratiskan 155 Masjid bulan Ramadhan

Sementara itu dikutip dari  Haberler.com pertemuan pembukaan yang dihelat di Heydar  Alivey Center dihadiri oleh Wakil Presiden Pertama Azerbaijan Mihrivan Aliveya dan Wakil Sekretaris Jenderal PBB Liu Zhenmin dan banyak tamu. Zhenmin mengatakan forum itu akan berkontribusi pada peningkatan layanan negara di dunia dan pengembangan hubungan antar institusi.

Acara yang diselenggarakan bekerjasama dengan PBB dan Badan Negara untuk Layanan Warga dan Inovasi Sosial Azerbaijan (Layanan ASAN), dihadiri oleh lebih dari 500 peserta senior dari 192 negara di seluruh dunia.  Tahun ini Kenya, Brasil, Australia, Indonesia, Argentina, Portugal, Thailand, Kosta Rika, Korea Selatan, Austria dan Chili telah memenangkan Penghargaan Layanan Publik PBB. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.