Hadirkan Ustadz Khalid Basalamah, Tabligh Akbar Pemkot Palopo Dihadiri Ribuan Warga

oleh -
Ribuan warga Kota Palopo, menghadiri Tabligh Akbar yang digekar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, jelang Perayaan Idul Adha 1439 Hijriah, di Masjid Agung Luwu – Palopo, Senin (20/08/2018) sore. Tabligh akbar tersebut menghadirikan Ustadz kondang, Khalid Basamalah.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Ribuan warga Kota Palopo, menghadiri Tabligh Akbar yang digekar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, jelang Perayaan Idul Adha 1439 Hijriah, di Masjid Agung Luwu – Palopo, Senin (20/08/2018) sore. Tabligh akbar tersebut menghadirikan Ustadz kondang, Khalid Basamalah.

Penjabat (Pj) Walikota Palopo Andi Arwien dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua masyarakat Kota Palopo yang menyempatkan hadir mengikuti  tablig akbar tersebut.

“Kota Palopo yang indah ini menjadi salah satu pusat pengembangan agama Islam Di Tanah Luwu bahkan di Jasirah Utara Sulawesi Selatan. Hal ini ditandai dengan berdirinya Masjid Jami tua pada tahun 1604 Masehi. Itu juga yang mendasari Pemerintah Kota Palopo membangun dengan mengedepankan dimensi Religi sebagai landasan utama pembangunan strategis Kota Palopo,” ungkap Andi Arwin didepan ribuan warga Palopo.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kesediaan ustadz meluangkan waktunya untuk datang menyampaikan tauziyah dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Palopo,” lanjutnya.

Ustadz Khalid Basamalah memberikan pencerahan kepada ratusan jamaah yang ada di Masjid Agung Luwu Palopo. Tablig akbar yang sengaja digelar oleh Pemkot Palopo, mengambil tema “Perjalanan Menuju Akhirat”.

Dalam tauziyahnya, Al Ustadz Khalid Basalamah mengajak seluruh masyarakat Kota Palopo untuk berpegang teguh pada ajaran agama Islam yang telah disampaikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW, melalui kitab Al Qur’an dan Hadist Nabi Muhammad SAW.

“Pada saat adzan dikumandangkan, maka segeralah untuk melakukan shalat. Misalnya pada saat mengendarai kendaraan dan mendengar adzan langsung segera menunaikan shalat. Banyak sekali wasiat Nabi Muhammad SAW tentang dunia ini dan bagaimana kita melaluinya,” jelas Sang Ustadz di dalam ceramahnya.

Khalid melanjutkan, untuk selalu menghindari hal-hal yang haram di dunia, karena yang haram dilarang. Ibarat bulan jika jauh terlihat indah tapi jika disentuh oleh tangan akan mematikan.

“Gunakan baik-baik masa sehat mu sebelum kau sakit, jangan malas untuk ke Mesjid. Jangan terlalu cemburu melihat keadaan orang lain. Sifat mulia itulah yang menyelamatkan kita sampai ke akhirat kelak,” paparnya.

Selain dihadiri Pj Walikota Palopo, Andi Arwien, tabligh akbar ini juga dihadiri oleh Forkopimda Lingkup Palopo, Pejabat Lingkup Pemkot Palopo, serta ribuan Masyarakat Kota Palopo yang sengaja datang untuk mendengarkan ceramah ustadz Khalid Basamalah, yang biasanya hanya disaksika melalui layar TV. (RLs|Hms)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.