Hari ini, KPU Jeneponto Mulai Merakit Kotak Suara Pemilu 2019

oleh

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Jelang memasuki tahapan pemilihan umum 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto , Sulawesi Selatan, hari ini Senin 11/ 2/ 2019 mulai merakit kotak suara yang akan digunakan pada pemilu serentak 2019.

Perakitan kotak suara ini dilakukan di gudang penyimpanan logistik Kpu Kabupaten Jeneponto di jalan Lanto Daeng Pasewang, hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari KPU Pusat.

ketua KPU Jeneponto Muhammad alwi, S.Ag mengatakan, kebutuhan logistik pemilu 2019 di kabupaten Jeneponto sebanyak 5.626 kotak suara, 2.111 bilik suara, 2.202 botol tinta, dan kurang lebih seratus ribu segel, serta beberapa logistik lainnya yang telah didatangkan secara bertahap.

Baca Juga ! :  Peduli Kemanusiaan, Kapolres Palopo Beri Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

“pada hari ini KPU Jeneponto mulai melakukan kegiatan perakitan kotak suara, jadi kotak suara yang akan kita rakit di KPU Jeneponto ini sebanyak 5.626 kotak suara, dengan estimasi waktu selama lima hari kedepan itu bisa diselesaikan” Jelas ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi, S.Ag.

Perakitan kotak suara pemilu serentak 2019 ini melibatkan pegawai staf pegawai KPU Jeneponto dan tenaga honorer, perakitan kotak suara logistik pemilu 2019 ini turut dipantau Divisi SDM dan Organisasi komisioner bawaslu kabupaten Jeneponto Sampara Halik. Sampara Halik mengapresiasi kinerja KPU dalam hal perakitan kotak suara pemilu 2019 ini. Namun meski demikian pihaknya tetap melakukan pengawasan secara ketat untuk menghindari kemungkinan timbulnya kecurigaan atau persepsi public terkait masalah kecurangan.

Baca Juga ! :  Pelaku Pencabulan Siswi SMA di Palopo Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

“ kami mengapresiasi KPU, namun kami juga tetap melakukan pemantaun secara ketat dan ini kita lakukan untuk menghindari munculnya suatu persepsi dikemudian hari” jelas Sampara Halik.

Perakitan kotak pemilu ini juga turut dipantau unsur TNI yang dipantau langsung oleh Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri, dengan tujuan agar proses perakitan kotak suara pemilu 2019 di Jeneponto ini dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan tidak menimbulkan kecurigaan dikemudian hari.

Baca Juga ! :  Dukung Ops Lilin 2018, Biddokes Polda Sulsel Melakukan Layanan Kesehatan

KPU Kabupaten Jeneponto menargetkan waktu penyelesaian perakitan kota suara ini selama lima hari ke depan, kotak suara kemudian akan dialokasikan sesuai dengan tingkatan dan kebutuhan di masing-masing tempat pemungutan suara ( TPS ) yang berjumlah seribu seratus satu TPS yang tersebar di 11 kecamatan.