Hindari Pelajar Nyebrang Jalan, Sebuah Mini Bus di Luwu Terjungkal Kedalam Selokan

oleh -1530 Dilihat
Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di jalan trans Sulawesi di Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Senin (03/12/2018). Enam penumpang mini bus tersebut, mengalami luka ringan.

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di jalan trans Sulawesi di Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Senin (03/12/2018).

Mobil Grand Livina dengan nomor polisi DD 1487 XN terbalik dan terjungkal ke dalam selokan. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 pagi. Diduga kecekalaan terjadi akibat sang sopir berusaha menghindari pelajar yang sedang berjalan kaki menuju ke sekolah, sehingga terjungkal.

Supir mini bus, Rizal (35) mengungkapkan, jika kecelakaan yang mereka alami setelah dia menghindari anak sekolah yang ada dipinggir jalan, sehingga kondisi mobil oleng dan terjungkal kedalam selokan.

“Saya menghindari anak sekolah. Saya lihat ada tiga orang anak sekolah berjalan dipinggir jalan dan tiba-tiba menyeberang. Sehingga saya berusaha menghindar dan membanting setir ke kiri, dan akhirnya terjungkal kedalam selokan,” kata Rizal.

Rizal mengaku, setelah banting setir mobil ke kiri, dirinya sudah tidak bisa mengendalikan mobil yang sudah melaju.

“Setelah mobil terjungkal kedalam selokan, mobil serasa berputar. Beberapa menit kemudian, kami sadar dan berusaha menyelamatkan diri keluar dari mobil,” lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpundi lokasi kejadian, terdapat 6 orang penumpang selamat dari maut, mereka terlihat shok dan beberapa penumpang terlihat mengalami luka-luka ringan pada bagian telingan dan wajah, termasuk sopir yang mengalami luka bagian telinga dan merasakan sakit di bagian dada.

Sementara itu, menurut salah seorang penumpang, Yayat mengatakan bahwa dirinya mengalami sakit di bagian punggung akibat benturan saat terjadi kecelakaan.

“Hanya ini pak luka dibagian muka. Punggung saya juga sakit, mungkin akibat terbentur,” ujarnya.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini, sudah ditangani oleh Satlantas Polres Luwu, dan mulai melakukan olah TKP di lokasi kejadian serta melakukan pengaturan lalu lintas pasca kejadian. Kecelakaan tersebut sempat menjadi perhatian para pengendara yang melintas, sehingga menyebabkan kemacetan. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.