HMI Komisariat STAI Yapnas Jeneponto Gelar Basic Training, Ini Pesan Ketua Yapnas

oleh -

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Himpunan Mahasiswa Islam Komisarat STAI YAPNAS jeneponto Gelar Basic Training di Aula Kampus STAI YAPNAS Jeneponto, Senin 30/09/2019.

Kegiatan ini Dihadiri Ketua Yayasan STAI YAPNAS Jeneponto, Wakil Ketua I , Ketua Umum HMI Cabang Jeneponto dan beberapa pengurus cabang dan komisariat.
serta calon Kader Himpunan Mahasiswa Islam.

Basic Training kali ini mengangkat tema “Menumbuhkan semangat intelektual dan militansi kader sesuai khittah perjuangan HMI ” dengn jumlah peserta kurang lebih 30 orang.

Muh.Ridwan, Formatur Ketua HMI Komisariat STAI YAPNAS Jeneponto dalam sambutannya mengatakan bahwa Latihan Kader 1 (LK-1) adalah ujung tombak perkaderan HMI untuk melakukan regenerasi kader kedepannya, ujarnya.

“Basis Training (BASTRA) adalah ujung tombak perkaderan dalam melakukan regenerasi kader kedepan dan nanti bastra ini akan melahirkan kader yang mempunyai analisa dan wawasan yang luas baik dari segi intelektual, ke- Indonesiaan dan ke-Islaman” tegasnya

Lanjut,Ketua Yayasan STAI YAPNAS Jeneponto,Mahyuddin Fatsaf, Spd, M. Pd mengatakan agar seluruh peserta dapan mengikuti seluruh rangkaian materi karena ini adalah kesempatan besar untuk mahasiswa berproses agar ke depan mampu berbuat untuk umat dan bangsa karena Sejarah bangsa adalah sejarah mahasiswa dan pemuda.Kalau pemuda mati rasa matilah bangsa ini.”

Calon kader HMI Janganlah sibuk dengan gadgetnya sebab itu dapat menurunkan kualitas atau SDM kader. Pencarian ilmu dan militansi kader sangat penting, maka dri itu dengan adanya organisasi termasuk HMI itu dapat mendidik generasi bangsa, berorganisasi dan tidak berorganisasi sangat banyak perbedaan.tegasnya

Senada disampaikan oleh Ketua I STAI YAPNAS Jeneponto,Abdul Khalik, S. Pd, M. Pdi mengatakan menyambut baik kegiatan bastra ini dan berharap ke depan besama sama dengan kader membangun dan menjaga nama baik kampus dan organisasi.Ketika teman teman nantinya sudah lulus bastra maka sudah menjadi kader, harus tetap memiliki semangat belajar, sehingga kedepannya menjadikan proses yang kita lalui dapat memperbaiki daerah kita nantinya,

Ketua HMI Cabang Jeneponto, Amrullah Serang menghaturkan banyak terima kasih kepada Pihak Kampus yang telah medukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh HMI Kom.STAI YAPNAS Jeneponto.Mari menumbuhkembangkan wawasan Intelektual dan militansi kita dalam menjawab berbagai persoalan baik di daerah maupun Nasional, sehingga kita mampu menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan ini akan berlanglung sampai tanggal 5 Oktober 2019.