Husler Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Wasponda

oleh -1330 Dilihat
Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti, menyerahkan bantuan kepada dua rumpun keluarga yang tertimpa musibah kebakaran, di Dusun Ledu-Ledu, Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur, Selasa (11/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti, menyerahkan bantuan kepada dua rumpun keluarga yang tertimpa musibah kebakaran, di Dusun Ledu-Ledu, Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur, Selasa (11/12/2018).

Bupati Luwu Timur, Muhammad thoriq Husler saat mengunjungi warga korban yang rumahnya tertimpa pohon besar, Ibu Sitti (67) yang kini sudah lumpuh. Karena rumahnya sudah tak dapat dihuni lagi, sehingga korban terpaksa mengungsi ke rumah tetangga. Selasa, (11/12/2018).

Bantuan yang berupa sembako, perlengkapan mandi dan kebutuhan peralatan dapur ini, diserahkan langsung oleh Thoriq Husler kepada keluarga Nurwahidah yang merupakan korban kebakaran.

Saat dikunjungi, terlihat rumahnya rata dengan tanah. Menurut Nurwahidah, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.30 dini hari, pada Sabtu (08/12/2018) lalu.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan agar tetap bersabar atas musibah kebakaran itu. Pihaknya juga berjanji akan membantu membangunkan kembali rumah korban yang rata dengan tanah usai dilahap sijago merah.

Untuk sementara Nurwahidah bersama keluarganya menumpang di rumah keluarganya.

“Untuk sementara bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi dan peralatan dapur dulu yang kami bisa bantu. Kedepan kami juga akan upayakan untuk bangunkan hunian kembali,” kata Husler.

Dihari yang sama, Bupati Luwu Timur ini, juga melakukan peninjauan terhadap rumah Sitti (67) yang ambruk tertimpa pohon besar yang tumbang saat terjadi hujan deras beberapa hari lalu.

Karena kondisi rumah sudah tak dapat dihuni, sehingga Sitti bersama dengan keluarganya juga terpaksa mengungsi dirumah tetangga. Kondisi Sitti yang juga lumpuh hanya bisa diam di kamarnya saat dikunjungi Bupati.

“Sabar ki nah, saya bantu ki dulu ini sembako, peralatan mandi, dan peralatan dapur. Nanti kami akan bantu bangun kembali rumah ta,” sapa Husler.

Terlihat Sitti bersama anaknya tampak menangis usai diberikan bantuan oleh Bupati. Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa Kawata, Burhanuddin, yang cepat merespon dan melaporkan kondisi warganya.

“Saya harapkan sekali ini kepala Desa proaktif melihat kondisi kebutuhan warganya, terutama yang terkena musibah seperti ini. Mari sama-sama kita bantu warga kita yang membutuhkan,” tandasnya.

Penyerahan bantuan sosial ini juga disaksikan Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis, Kabag Humas dan Protokol, Alimuddin Bachtiar serta Kepala Desa Kawata, Burhanuddin. (RLs|Hms-Kominfo)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.