HUT TNI ke 74 di Jeneponto Diwarnai Insiden, Polres dan Kodim Saling Seruduk

oleh -364 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Setiap tanggal 5 Oktober merupakan peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional ( TNI ), 5 Oktober 2019 merupakan HUT TNI ke 74.

Peringatan HUT TNI ke 74 di Jajaran Kodim 1425 Jeneponto diwarnai aksi insiden, Polres Jeneponto dan Kodim 1425 Jeneponto terlibat saling seruduk.

Bermula Insiden saling seruduk terjadi, ketika Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah bersama anggotanya tiba-tiba menyerang Markas Kodim 1425 Jeneponto disaat anggota TNI tersebut sedang memperingati HUT TNI, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 wita, sabtu pagi 5/10/2019.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah dan anggotanya menyerang Markas Kodim 1425 Jeneponto menggunakan peralatan tempur berupa kue dan nasi tumpeng.

Sejumlah anggota TNI yang melihat peralatan tempur yang dibawa anggota Polres Jeneponto tersebut merasa panik, meski peralatan tempur berupa kue tard dan nasi tumpeng tersebut tak bisa meledak saat dipotong-potong dihadapan sejumlah prajurit TNI. Para prajurit TNI hanya bisa terdiam, menyaksikan pemotongan kue tard dan nasi tumpeng tersebut sambil diiringi Lagu Selamat Ulang Tahun.

Baca Juga ! :  Ketua DPR Jeneponto Apresiasi Penggeledahan Tipikor Polda Sulsel

Ternyata penyerangan yang dilakukan kepolisian Polres Jeneponto ke Markas Kodim 1425 Jeneponto yang dipimpin Kapolres Jeneponto tersebut adalah merupakan sebuah surprise, sekaligus ucapan selamat atas peringatan HUT TNI ke 74.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah menyatakan kejutan khusus diberikan untuk menyambut HUT TNI ke-74.

“Ini surprise dari kami (Polres Jeneponto) kepada TNI yang merayakan hari jadinya ke-74. Tak lupa juga kami mengucapkan HUT TNI ke-74, TNI profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” Jelasnya

Baca Juga ! :  Dispora Luwu Utara Gelar Pelatihan Pelatih Olahraga Setiap Cabor

Ferdiansyah berharap, ke depan sinergitas TNI-Polri tetap terjalin baik, khususnya antara Polres Jeneponto dan Kodim 1425 Jeneponto dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf.Irfan Amir mengatakan, ini sebagai wujud sillaturrahmi dalam momen Ulang Tahun TNI ke 74 dalam rangka membangun sinergitas TNI Polri,” Jelasnya.

“Ini merupakan wujud dari soliditas TNI-Polri, dan ini juga melambangkan ikatan bukan hanya formal dalam rangka tugas saja. Tetapi kita sudah memiliki ikatan emosional kuat antara TNI dan Polri, dalam hal ini utamanya Kodim 1425 Jeneponto dengan Polres Jeneponto, dan mohon maaf kami tidak ikut dalam kegiatan di kodim berhubung kami Upacara di Korem, Kabupaten Bone,” ujar Irfan di tempat terpisah.

Baca Juga ! :  Panwascam Bulukumpa Temukan 117 APK Melanggar Aturan

Ia menyebut, selama pelaksanaan tugas bersama Polres Jrneponto, jalinan hubungan erat bukan saja terbangun antara level pimpinan saja. Melainkan telah menjangkau dan terjalin baik ke seluruh anggota.

“Hubungan kami, sudah begitu akrabnya bukan saja level pimpinan melainkan sampai level bawah (anggota). Baik sudah seperti keluarga sendiri dalam setiap menjalankan tugas. Dan ini seperti merayakan ulang tahun keluarga sendiri. Bravo TNI-Polri,” Kata Irfan.

( Nai )