Iksan Iskandar : Pancasila Adalah Pemersatu Bangsa

oleh -1397 Dilihat
Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dan Kabag Protpim Jeneponto Mustaufiq

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – 1 Juni setiap tahunnya di peringati sebagai hari lahir Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

Peringatan hari lahir pancasila tahun ini dilaksanakan secara virtual dimasa pandemi covid 19, meski demikian tidak mengurangi khidmatnya peringatan hari lahir pancasila.

Menanggapi peringatan hari lahir pancasila, Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar mengatakan bahwa pancasila adalah pemersatu bangsa artinya bahwa merupakan alat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini ditunjukkan dengan sila ketiga Pancasila, Sila Persatuan Indonesia yang menunjukkan Pancasila menjunjung tinggi persatuan bangsa ungkap iksan iskandar yang di tirukan oleh Mustaufiq Kepala Bagian Protokol dan komunikasi pimpinan.

Lanjutnya bahwa hadirnya pancasila sebagai dasar dan ideologi negara tidak dapat ditawar lagi, karena sudah menjadi urat nadi lahirnya bangsa indonesia seperti saat ini.

Olehnya, di momentum 1 Juni 2021 ini kami mengajak seluruh elemen anak bangsa khususnya para generasi penerus bangsa untuk tetap tanamkan nilai luhur pancasila di seluruh sendi kehidupan karena didalamnya telah tercantum nilai keagamaan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah mufakat serta ke gotong royongan, dan berkeadilan yang semuanya tercermin di setiap Sila dalam pancasila” tutup Iksan Iskandar sebagaimana di sampaikan oleh Mustaufiq.

No More Posts Available.

No more pages to load.