Ikut Mengusung Jenazah Uts Solihidin, Kapolsek Lamasi Ingatkan Warga Akan Kematian

oleh -
Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Lamasi, AKP Rusli Sandika, melayat kerumah duka salah seorang tokoh agama, Almarhum Ust. Solihidin, di Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Jumat (15/02/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Lamasi, AKP Rusli Sandika, melayat kerumah duka salah seorang tokoh agama, Almarhum Ust. Solihidin, di Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Jumat (15/02/2019).

Di rumah duka Kapolsek Lamasi berdialog dengan pelayat lainnya, dan menghimbau terkait pentingnya menjaga kondisi kamtibmas di daerah tersebut.

Selain itu, periwara tiga balok ini, juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa cukuplah kematian sebagai pengingat dan pelajaran kepada kita semua, bahwasannya semua yang hidup akan mengalami kematian.

“Maka dari itu, marilah kita jalin terus hubungan silaturahmi, berbuatlah baik kepada sesama, dan tetangga merupakan saudara terdekat kita, ketika kita dalam keadaan kesusahan dan kekurangan maka tetanggalah yang akan mengurus dan membantu kita,” ungkapnya.

“Seperti yang kita lihat dikeluarga ini, semasa hidupnya Alm. Ust. Solimi, banyak memberikan pencerahan tentang agama kepada mayarakat, dan senantiasa berbuat baik dan suka membantu tetanggga dan orang lain, maka dapat kita lihat begitu banyak orang yang hadir melayat, ketika kita berbuat baik kepada seseorang maka sebaliknya orang lainpun akan berbuat baik kepada kita,” tambah AKP Rusli.

Selain memberikan pencerahan kepada masyarakat, Kapolsek Lamasi bersama Bhabinkamtibmas, juga menyempatkan untuk mengusung jenazah Alm Ust Solihin ketempat pemakaman. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.