Ikut Pemilihan Legislatif 2019, Lima Pengurus PMI Palopo Cuti

oleh -
Ketua Palanga Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo, Haidir Basir bersama pengurus PMI lainnya di Kantor PMI Palopo, Selasa (18/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Memasuki masa tahapan kampanye pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, para pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo yang ikut dalam perhelatan politik lima tahunan ini, juga diharus untuk cuti.

Pada pileg 2019 mendatang, diketahui ada lima pengurus PMI Kota Palopo yang ikut sebagai Calon Legislatif (Caleg).

Mereka adalah Ketua PMI, Hadir Basir yang maju menjadi Caleg Provinsi Dapil 11 Sulsel, Wakil Ketua Bidang Prasarana, Herawati Masdin caleg DPRD Palopo, Badan Kehormatan Budiman caleg DPRD Kota Palopo.

Sementara dua pengurua lainnya, yakni Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial Kemasyarakatan, Wahida Karim dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Alfri Jamil caleg DPRD Provinsi Sulsel dapil 11.

Ketua PMI Palopo, Haidir Basir yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa cuti tersebut telah dibahas dalam rapat akhir tahun. Mereka cuti terhitung per 1 Januari 2019 mendatang.

“Cuti diatur dalam UU No 1 Tahun 2018 tentang Palang Merah Indonesia. Selain itu cuti juga sudah diinstruksikan dari PMI pusat,” ungkap Haidir Basir, di Kantor PMI Palopo, Jl. Kasimun, Kota Palopo, Selasa (18/12/2018).

Menurutnya, cuti tersebut akan berakhir setelah masa tahanan Pemilu 2019 telah berakhir.

“Jadi kami mengajukan curi itu, terhitung 1 Januari 2019, hingga tahapan Pemilu selesai,” katanya. (**)