Ikuti Kejuaraan O2SN Tingkat Sulsel, IPSI Palopo Kembali Ukir Prestasi

oleh -107 views
Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palopo kembali mengukir prestasi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dilaksanakan pada 22-23 juli 2019 di Makassar.

LISTINGBERITA.COM | PALOPO – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palopo kembali mengukir prestasi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dilaksanakan pada 22-23 juli 2019 di Makassar.

Hal ini disampaikan sekretaris IPSI Kota Palopo, Suparni Sampetan, usai mendapatkan kabar kemenangan Atlet IPSI Kota Palopo yang bertanding di Makassar, Rabu (24/07/2019).

Baca Juga ! :  Pemkot Palopo Gelar Dzikir dan Doa Bersama Untuk Korban Tsunami di Palu

Disampikan Suparni yang akrab di sapa Spartan, bahwa Atlet Putra IPSI atas nama Andika yang merupakan siswa SMKN 1 Palopo itu, berhasil menjadi juara 1 pada kelas tunggal putra dan juara 1 tanding kelas D.

“Kami baru saja mendapatkn informasi bahwa Andika berhasil menjuarai 2 kelas pada O2SN yang dilaksanakan di Makassar,” ungkap Spartan.

Baca Juga ! :  Peringati Hoarnas Ke-53, Pemkot Palopo Gelar Olahraga Bersama

Selain Andika, lanjut Kabag Humas Universitas Muhammadiyah Palopo ini, Atlit Putri IPSI Palopo atas nama Alifka yang merupakan siswi SMKN 4 Palopo juga berhasil meraih juara II pada kelas tunggal putri. Sehingga IPSI Palopo selain mengharumkan nama sekolah juga berhasil membawa nama harum Kota Palopo.

Atas kemenangan tersebut tambahnya, Atlit atas nama Andika dinyatakan lolos ke O2SN SMK tingkat Nasional yang rencnanya akan di gelar di Provinsi Aceh bulan depan.

Baca Juga ! :  Jamaluddin Nuhung Buka Workshop Perencanaan Berbasis Partisipatif di Kecamatan Bara

“Atas kemenangan Andika juga sehingga dirinya di percayakan untuk mewakili Provinsi Sulsel pada O2SN SMK tingkat Nasional di aceh bulan depan,” tandasnya. (Hms)